Jus Bayam, Redakan Nyeri Saat Haid

Reporter : Dwi Ratih
Selasa, 17 Oktober 2017 18:15
Jus Bayam, Redakan Nyeri Saat Haid
Mampu mengurangi rasa nyeri secara alami.

Dream - Tiap bulannya, wanita dewasa akan merasakan yang namanya haid atau menstruasi. Saat 'tamu bulanan' datang, rasa sakit di bagian bawah perut mulai menghantui.

Beberapa wanita bahkan merasakan rasa nyeri yang tidak tertahankan. Mereka sampai tak bisa melakukan aktivitas apapun, hanya terbaring di atas kasur.

Tapi apakah Sahabat Dream tahu mengapa saat haid selalu terasa nyeri?

Wanita diketahui memiliki kontraksi halus pada otot dinding rahim yang umumnya tidak terasa. Namun saat haid itu datang, kontraksi menjadi makin kencang karena menekan pembuluh darah yang mengelilingi rahim. Suplai darah dan oksigen ke rahim akhirnya terputus.

 Shutterstock

Kini Sahabat Dream nggak perlu khawatir lagi dengan nyeri yang datang tiap bulannya. Kamu bisa mengakali dengan mengonsumsi jus bayam agar dapat meredakan nyeri.

Menu ini disinyalir dapat mengurangi kram haid secara alami jika dikonsumsi secara teratur. Setidaknya seminggu sebelum dan sesudah 'tamu bulanan' itu datang.

Kaya akan zat besi dan vitamin c, bayam dapat mengatur ulang ketidakseimbangan hormon yang dapat menyebabkan peradangan rahim.

Ingin tahu bagaimana cara mengolahnya? Baca selengkapnya di sini, Girls!

Beri Komentar
ANGRY BIRDS 2, Animasi Lucu dengan Pesan Tersembunyi - Wawancara Eksklusif Produser John Cohen