Kebanyakan Minum Bubble Tea, Kondisi Usus Gadis Ini Mengerikan

Reporter : Syahid Latif
Sabtu, 8 Juni 2019 17:15
Kebanyakan Minum Bubble Tea, Kondisi Usus Gadis Ini Mengerikan
Dokter menemukan ribuan mutiara bubble tea yang tak terolah diususnya.

Dream - Kamu penggemar bubble tea sebaiknya mulai mengurangi kebiasaan minuman yang satu ini. Pengalaman mengerikan dialami seorang gadis berusia 14 tahun di China.

Gadis malang yang tinggal di provinsi Zhejiang, China ini mengalami konstipasi atau sembelit selama lima hari berturut-turut.

Menurut laporan media China dilaporkan laman straitstimes.com, gadis malang itu tak bisa makan dan mengeluh sakit di bagian perut. Ditemani orang tuanya, remaja putri itu akhirnya dibawa ke rumah sakit pada 28 Mei lalu.

Dokter awalnya tak bisa mengetahui penyebab dari sakit yang diderita gadis tersebut. Tim akhirnya memutuskan melakukan CT Scan untuk melihat bagian dalam dari perut remaja itu.

Tim dokter terkejut saat melihat ada sebuah bayangan berupa butiran tapioka yang tak terolah di dalam perut remaja itu. Jumlahnya cukup mengejutkan. Sekitar seribu butir.

Diduga butiran tepung tapioka tak terolah itu berasal dari minuman bubble tea yang biasa dikonsuminya.

 

1 dari 3 halaman

Berbohong Biar Tak Dihukum

Tak mau ketahuan sering mengonsumsi minuman tersebut, remaja putri itu mengaku baru minum satu gelas bubble tea lima hari sebelum mengalami rasa sakit tersebut.

Dr Zhang Louzhen yang memeriksa remaja putri itu menduga gadis malang itu berusaha berbohong karena takut mendapat hukuman dari orang tuanya.

Dikatakannya, kondisi gadis itu menjadi parah karena telah menelan sejumlah besar butiran tepung tapioka dalam minuman Bubble tea dalam jangka waktu cukup lama.

Dokter akhirnya memberikan resep obat pencahar untuk membantu meringankan gejala sembelitnya.

Di kesempatan lain, para dokter memperingakan bahaya boba, atau butiran dalam minuman bubble tea yang terbuat dari tepung tapioka karena sulit dicerna tubuh.

Minuman ini menjadi kurang sehat karena beberapa penjual menambahkan pengental dan pengawet. Jika dikonsumsi terus-menurus, bahan-bahan itu akan menyebabkan disfungsi dalam organ tubuh.

(Sah, Sumber: Straitstimes.com)

2 dari 3 halaman

Dikira Jeli Pas Minum Bubble Tea, Muntah Saat Tahu Aslinya

Dream - Seorang warga Malaysia mengaku trauma setelah membeli minuman bubble tea dari sebuah booth yang menjadi bagian dari jaringan penjual minuman terkenal.

" Saya memesan satu cup bubble tea klasik di salah satu booth di Bukit Jalil. Saya minta kepada penjualnya untuk menambahkan jeli mutiara ke dalam minuman tersebut.

" Setelah menyedotnya beberapa saat, saya merasakan sesuatu yang aneh di mulut saya. Rasanya seperti sepotong jeli mutiara. Tapi yang ini terasa panjang, padahal seharusnya jeli mutiara tersebut bentuknya bulat-bulat," tulis dia.

Karena merasa penasaran, Hasler pun mengeluarkan potongan 'jeli mutiara' tersebut dari dalam mulutnya.

Alangkah terkejutnya dia setelah mengetahui saat mengetahui makanan yang tadinya dikira jeli itu.

Dia menemukan seekor cicak di dalam minuman tersebut. Horornya lagi, cicak tersebut sempat masuk ke dalam mulutnya yang dia kira jeli mutiara.

 

3 dari 3 halaman

Mau Minta Lihat Jeli Jadi-jadian

Mengutip unggahan akun Hasler Hoho di Facebook, pria itu terlihat sebuah foto yang menunjukkan seekor cicak mati yang diletakkan di atas cup bubble tea populer di Malaysia. Apa yang dia kira jeli mutiara ternyata seekor cicak utuh.

Syok dan jijik yang tidak terbayangkan, Hasler langsung memuntahkan semua yang ada di mulutnya.

" Saya kemudian mengamati cicak tersebut. Saya merasa lemas dan cemas, karena cicak itu ternyata telah kehilangan ekornya," ujar dia lagi.

Hasler pun segera mengajukan keluhan kepada perusahaan jaringan minuman tersebut. Menurut Hasler, kantor pusat perusahaan tersebut mengatakan akan menindaklanjuti keluhannya.

Hasler kemudian menulis peringatan kepada netizen lainnya agar berhati-hati membeli minuman sejenis.

" Sebelum diminum, periksa dulu dengan baik-baik jika tidak ingin mengalami trauma seperti saya," pungkas dia.

Posting Hasler tersebut langsung viral di Facebook setelah dibagikan sebanyak 2.000 kali.

(Sumber: worldofbuzz.com)

Beri Komentar
Rumah Emas Selamat dari Tsunami, Ini Amalan Sang Pemilik