Kebiasaan Sehari-hari Ini Membuat Kamu Mudah Tertular Virus Corona

Reporter : Cynthia Amanda Male
Jumat, 6 Maret 2020 18:48
Kebiasaan Sehari-hari Ini Membuat Kamu Mudah Tertular Virus Corona
Sistem kekebalan tubuh ini bisa saja melemah jika pemiliknya melakukan kebiasaan buruk dalam melakukan aktivitas sehari-hari.

Dream - Setiap orang pasti memiliki sistem kekebalan tubuh untuk melindungi diri dari terjangkit virus, seperti corona baru atau COVID-19.

Namun, sistem kekebalan tubuh ini bisa saja melemah jika pemiliknya melakukan kebiasaan buruk dalam melakukan aktivitas sehari-hari.

Kebiasaan buruk dalam kehidupan sehari-hari yang kebanyakan tanpa disadari ini akan membuat seseorang jadi mudah jatuh sakit.

Dilansir dari MissKyra.com, inilah 4 kebiasaan buruk yang membuat daya tahan tubuh malah menurun hingga bisa terjangkit virus.

 

1 dari 4 halaman

Kurang Minum Air Putih

 Minum Air Putih Sebaiknya...© MEN

Kurang minum air putih membuat tubuh mengalami dehidrasi yang berdampak negatif terhadap kemampuannya dalam memroses dan membuang racun dari dalam. Selain itu, kurang minum air putih juga bisa melemahkan sistem kekebalan tubuh

2 dari 4 halaman

Bekerja Berlebihan

 Sering Cuci Muka Sampai Minum Air Putih© MEN

Stres dan tekanan berkepanjangan akibat bekerja berlebihan juga bisa membuat tubuh menjadi rapuh hingga mudah ditulari virus. Jika sudah merasa kelelahan akibat pekerjaan, kamu akan mudah jatuh sakit.

3 dari 4 halaman

Suka Menggigit Kuku

 Langkah Mudah Hentikan Kebiasaan Menggigit Kuku© MEN

Mungkin ini salah satu kebiasaan buruk yang paling sering dilakukan. Padahal suka menggigit kuku bisa menyebabkan kuman masuk ke dalam mulut dan kemudian membuat tubuh jadi sakit. Ini karena di dalam kuku terdapat banyak sekali kuman dan bakteri. Dengan menggigit kuku, maka kuman mendapat akses langsung ke dalam tubuh melalui mulut dan air liur.

4 dari 4 halaman

Tidak Mencuci Tangan dengan Benar

Sudah tidak terhitung lagi berapa kali slogan mencuci tangan dengan benar ini dikampanyekan. Tapi akibat tuntutan kehidupan yang serba cepat, maka kebanyakan orang cenderung mencuci tangan ala kadarnya.

 5 Kesalahan Fatal Saat Mencuci Tangan© MEN

 

Tidak mencuci tangan dengan benar akan membuat seseorang mudah sakit. Karena itu, cuci tangan minimal selama 20 detik dengan menggunakan sabun. Jika perlu dengan air hangat.

Beri Komentar