Aroma Evaporative Diffuser Bisa Kembalikan Semangat Kerja

Reporter : Cynthia Amanda Male
Selasa, 17 September 2019 17:36
Aroma Evaporative Diffuser Bisa Kembalikan Semangat Kerja
Apa itu evaporative diffuser?

Dream - Terkadang sulit membangkitkan semangat kerja di siang hari. Apalagi setelah menyantap makan siang.

Oleh karena itu, banyak orang melakukan berbagai usaha seperti minum kopi, mendengarkan lagu atau meregangkan kaki.

Namun ada satu cara lagi yang bisa dilakukan untuk membangkitkan semangat kerja dalam sekejap, yaitu memakai evaporative diffuser.

 shutterstock

Diffuser ini merupakan pewangi ruangan yang aromanya disebarkan menggunakan stik.

1 dari 5 halaman

Stimulasi Otak

Kamu pun bisa memilih ragam wewangian favorit untuk digunakan di ruangan kerja. Tapi sebaiknya gunakanlah wewangian yang bisa menstimulasi aktivitas otak seperti lemon grass.

" Kalau wangi citrus memang bisa menstimulasi otak supaya lebih aktif. Bisa ditaruh di ruang kantor supaya lebih uplifting. Wangi seperti itu contohnya adalah lemongrass dan beberapa aroma lain," kata Akina Sesari, Co Founder Camani dalam acara Camaniversary Ke-4 di Akar Restaurant & Bar, Jakarta Selatan, Selasa, 17 September 2019.

 Camani

Foto: Camani/Dream.co.id-Cynthia Male

Setelah menemukan aroma yang tepat, tentukan berapa banyak stik yang dipakai di ruanganmu dan sesuaikan dengan evaporasi ruangan.

" Misalkan wanginya terlalu strong dan cepat habis, bisa pakai 2 stik aja. Normalnya sih, pakai 5-6 stik. Cuma kadang orang mikirnya terlalu strong, jadi pakai 2 saja cukup," tutur Arficita, Co Founder Camani.

2 dari 5 halaman

Nah, ketika semangat mulai turun, kamu bisa membalik stik pada diffusernya agar aromanya kembali menyebar dan menstimulasi otak untuk bekerja lagi.

 shutterstock

Foto: Ilustrasi/dream.co.id

" Kalau moodnya ingin wangi banget, stiknya dibalik saja supaya kerjanya jadi lebih enak. Bisa diatur juga wanginya dengan ditambah atau dikurangin stiknya," tutup Arficita.

3 dari 5 halaman

Tiananda: Yuk Meracik Pewangi Ruangan Bebas Bahan Kimia

Dream - Buat sebagian orang, pewangi ruangan penting banget buat menunjang aktivitas sehari-hari. Nggak mau kan ruangan kamu bau tak sedap sehingga menghambat pekerjaan?

Selain di ruangan, di dalam mobil juga sering kita dapati pewangi segar yang beraromakan bunga, buah-buahan atau wangi harum lainnya.

Tetapi wewangian itu memiliki kadar kimia yang dapat merugikan kesehatan. Apakah ada alternatif yang dapat menyehatkan tubuh?

Jawabannya ada.

Seorang blogger hijab, Tiananda Widyarini membagikan tips sehat membuat pewangi ruangan tanpa bahan kimia lewat tulisan yang ia unggah di Tiananana.com.

Bahan sehat itu adalah daun pandan. Wanginya yang segar dan alami dapat kamu gunakan untuk menjadi pengharum ruangan di rumah maupun di dalam mobil.

Bagaimana caranya? Simak selengkapnya di sini, yuk!

Kirimkan blog atau website kamu ke komunitas@dream.co.id, dengan syarat dan ketentuan sebagai berikut:

1. Lampirkan satu paragraf dari konten blog/website yang ingin di-publish
2. Sertakan link blog/web
3. Foto dengan ukuran high-res (tidak blur)

4 dari 5 halaman

4 Cara Membagi Ruangan dalam Rumah Tanpa Renovasi

Dream - Mengubah tata letak di dalam rumah penting untuk dilakukan secara rutin. Terutama jika Sahabat Dream ingin membagi-bagi ruangan sesuai fungsinya. Dalam membagi ruangan, tak harus dibatasi dengan tembok.

Pada ruangan yang kecil, memasang tembok akan membuatnya jadi berkesan sempit. Ada beberapa trik yang bisa diterapkan jika ingin membagi ruangan secara tidak kaku. Membagi ruangan dengan cara ini juga bisa lebih praktis jika terdapat perubahan fungsi.

Berikut berbagai opsi berbeda untuk membagi ruang di rumah. Pastikan efek yang seimbang dan harmonis dipertahankan dan tidak membatasi akses.

5 dari 5 halaman

Pengaturan Furnitur

Di ruang tamu yang luas dan terbuka, letakkan sofa yang panjang dan lebar di bagian tengah sehingga tidak terasa kosong. Posisikan furnitur berukuran besar dengan bijak. Terutama di area yang ingi dibatasi.

Bisa juga menaruh furnitur lain seperti meja atau lemari yang besar untuk batasi ruangan

Pencahayaan

Pencahayaan adalah cara yang halus untuk membagi ruangan. Lampu dan lilin memberikan cahaya yang lembut dan redup, yang hanya menerangi area kecil, sementara downlight dapat diarahkan pada titik fokus tertentu, seperti lukisan di dinding.

Karpet

Untuk alternatif yang halus, pilihan lantai Anda adalah cara yang efektif untuk mendefinisikan ruang. Dengan mengelompokkan furnitur Anda pada atau di dekat permadani, dan dengan menggunakan permadani dalam berbagai bentuk dan ukuran, Anda dapat membatasi area tertentu di suatu ruangan.

Karpet juga merupakan cara yang bagus untuk melunakkan lantai yang keras dan dingin.

Partisi/ rak

Rak di tengah ruangan juga bisa dijadikan pembatas. Bisa diisi buku-buku atau hiasan. Pastikan saja ruangan lain terlindungi privasinya jika memang ingin lebih privat. Untuk yang lebih praktis, pilih partisi kayu yang mudah disesuaikan dan dipindahkan. Cara ini memang paling praktis.

Sumber: Homes to Love

Beri Komentar
Umroh Bareng Pasangan, Foto Sweet Selebritis Saat di Mekkah