Keseruan HIIT Cardio untuk 'Kalahkan' Terminator

Reporter : Elvira F Saudi
Senin, 28 Oktober 2019 14:13
Keseruan HIIT Cardio untuk 'Kalahkan' Terminator
Seperti apa aksinya?

Dream - Sebagian masyarakat rupanya tengah dilanda deman film Terminator: Dark Fate. Memang, selama ini film Terminator punya banyak penggemar.

Film yang dibintangi Linda Hamilton dan Arnold Schwarzenegger ini sukses membuat para penggemarnya terpukau. Film ini tak kalah sukses dengan skuel sebelumnya.

Oleh karena itulah, untuk merayakan kembalinya salah satu franchise paling ikonik tersebut, 20th Century Fox Indonesia berkolaborasi dengan Indo Sweat Camp untuk mengadakan kegiatan bootcamp spesial dengan tema #TrainToBeatTerminator.

Bersama para coach dari Indo Sweat Camp, masyarakat mengikuti berbagai aktivitas fisik yang terinspirasi dari film 'Terminator: Dark Fate'.

1 dari 5 halaman

Antusias

Acara yang dihelat di Stadion Gelora Bung Karno pada Sabtu 26 Oktober 2019, ini dimulai sejak pukul 7.30 WIB.

Setiap peserta yang mengikuti kegiatan bootcamp dibekali dengan race pack berupa satu buah T-shirt, handuk kecil, dan juga tumblr.

Antusiasme masyarakat terlihat dari jumlah peserta yang melebihi ekspektasi. Dihadiri lebih dari 120 peserta, para coach mulai memandu peserta melakukan HIIT Cardio.

 Indo Sweat Camp

Indo Sweat Camp di GBK/Foto: Dream-Elvira

Opsi olahraga ini dipilih karena dinilai dapat memberikan efek maksimum tanpa peralatan, sehingga peserta tak perlu bersusah payah menyiapkan alat tertentu untuk mengikuti bootcamp ini.

" Jadi olahraga ini tidak perlu alat apapun, yang penting pakai baju olahraga dan kita bisa workout sama-sama," ujar Coach Kris Wahyudi, founder Indo Sweat Camp.

 

2 dari 5 halaman

Build Muscle

Tak hanya HIIT Cardio, para peserta juga dapat mengikuti workout challenge, yaitu tantangan yang diberikan Indo Sweat Camp untuk melakukan beberapa gerakan HIIT Cardio dengan durasi tertentu.

Peserta yang dapat melakukan tantangan ini akan mendapatkan merchandise premium 'Terminator: Dark Fate' dari 20 Century Fox dan empat tiket nonton film tersebut.

" Serunya jadi bisa olahraga bareng, bisa build muscle bareng juga," tutup Coach Kris.

 Indo Sweat Camp

Indo Sweat Camp di GBK/Foto: Dream.co.id-Elvira

3 dari 5 halaman

Strong by Zumba: Gaya Baru Bakar Kalori dengan Cepat

Dream - Pergi ke gym sudah menjadi kebiasaan yang umum dilakukan masyarakat urban. Mereka berolah raga untuk menjaga kesehatan atau memelihara bentuk tubuh.

Jika kamu salah satu dari mereka, wajib banget mencoba jenis latihan yang sedang naik daun, High Intensity Interval Traning (HIIT), termasuk Strong by Zumba yang biasa dilakukan para penikmat gym.

Olah raga yang booming sejak tiga tahun lalu ini fokus pada kebugaran dan kekuatan otot. Tanpa harus menghabiskan waktu berjam-jam kamu bisa membakar kalori dalam jumlah lumayan.

“ Berbeda dengan Zumba yang menggunakan banyak tarian seperti salsa, samba, dan lain-lain, Strong by Zumba merupakan olahraga yang tidak menggunakan tarian dengan intensitas tinggi,” jelas Ai Lee Syarief, master Strong by Zumba, di Jatomi Fitnees Club Kuningan City Jakarta, Minggu 6 Oktober 2019.

4 dari 5 halaman

Kolaborasi dengan Musisi Dunia

Umar Syarief, mantan atlet karate yang juga suami Ai Lee, mengatakan bahwa musik yang dipakai dalam Strong by Zumba bukan sekadar lagu biasa. Ada kolaborasi antara Ai Lee dan musisi kelas dunia.

“ Tiap gerakan Strong by Zumba disinkronkan dengan musik yang dibuat khusus oleh produser musik kelas dunia, seperti Timbaland dan Steve Aoki. Jadi Ai Lee yang bikin gerakan, mereka yang bikin musiknya,” jelas Umar.

  shutterstock

 

 

5 dari 5 halaman

Bisa diikuti siapa saja

Walau jenis olah raga ini merupakan gerakan high intense yang tidak hanya memiliki latar belakang fitness, para pemula yang ingin mencoba dijamin mampu mengikuti dengan mudah.

“ Kita memiliki empat kuadran dengan kelas-kelas yang berbeda tiap kuadran, untuk pemula bisa mengikuti kelas yang low,” jelas Ai Lee.

  shutterstock

Untuk yang berminat membakar kalori secara cepat, kelas Strong by Zumba sudah ada di seluruh penjuru Indonesia. Sedangkan untuk harga, bervariasi tergantung kelas dan paket apa yang diminati.

“ Kalau untuk untuk harga sekitar US$195, tergantung kelas apa yang diambil,” papar Umar.

Laporan: Razdkanya Ramadhanty

Beri Komentar
Pengalaman Hidup Berharga Chiki Fawzi di Desa Ronting