Bun, Yuk Kenali Penyebab Menurunnya Gairah Pasanganmu

Reporter : Cynthia Amanda Male
Selasa, 8 Desember 2020 06:12
Bun, Yuk Kenali Penyebab Menurunnya Gairah Pasanganmu
Bisa menjadi pertanda kondisi kesehatan yang buruk.

Dream - Hubungan pasangan suami istri biasanya dipenuhi kemesraan di awal pernikahan mereka. Namun bara asmara itu lambat laun menurun seiring fokus kehidupan yang berubah.

Ekspresi cinta yang biasanya dituangkan dalam bentuk hubungan intim menjadi hambar. Sesuatu yang dulu sangat dinanti kini berubah menjadi pengalaman yang tidak nyaman dan menyenangkan.

Lunturnya gairan hubungan suami istri ini bisa menurun karena banyak faktor. Di antaranya adalah merasa kurang percaya diri atau stres. Tak hanya istri, dilansir dari Sehatq.com, gairah yang menurun juga bisa alami para suami.

Nah Bun, sebelum gairah pasangan kamu menurun, yuk pelajari dulu penyebabnya.

Usia

Sama seperti wanita, laki-laki juga bisa mengalami penurunan gairah seks seiring dengan bertambahnya usia. Jika wanita akan mengalami penurunan kelembapan miss V, pria bisa mengalami disfungsi ereksi.

Ingatlah jika sangat wajar seorang pria mengalami penurunan gairahnya terutama ketika mereka sudah berusia di atas 45 tahun.

1 dari 2 halaman

Stres

Stres membuatmu kurang fokus dan tidak nyaman ketika berhubungan seks. Hal ini bisa disebabkan oleh banyak hal, seperti pekerjaan atau masalah keluarga.

5 Jenis Makanan yang Bisa Memicu Stres© MEN


Disfungsi seksual

Ejakulasi dini, disfungsi ereksi serta penundaan ejakulasi dapat menyebabkan penurunan gairah seksual. Hal ini juga bisa membuat pasanganmu merasa kurang nyaman dan percaya diri.

Komunikasikan dengan pasangan untuk bisa mengatasi hal ini. Kamu bisa berkonsultasi pada dokter untuk mengatasinya secara medis.

2 dari 2 halaman

Penyakit kelamin

Penyakit kelamin speerti balanitis bisa menyebabkan penurunan gairah seks. Biasanya, balanitis terjadi pada pria yang belum disunat ketika usianya sudah dewasa.

Tidak hanya balanitis, infeksi menular seksual dan penyakit kelamin lainnya juga bisa menyebabkan hal yang sama. Konsultasikan pada dokter untuk mengatasinya.

(Sumber: Sehatq.com)

Beri Komentar