Kiat Mengurangi Berat Badan di Usia 40 Tahun

Reporter : Annisa Mutiara Asharini
Rabu, 3 Juli 2019 09:36
Kiat Mengurangi Berat Badan di Usia 40 Tahun
Memasuki usia 40 tahun, tubuh mulai kesulitan menerima efek diet dan olahraga yang dilakukan.

Dream - Memiliki tubuh ideal adalah impian setiap orang. Banyak cara dilakukan untuk mencapai berat badan ideal.

Mulai dari pola makan seimbang sampai berolahraga. Diet dan olahraga terasa lebih mudah dilakukan di usia produktif.

Namun memasuki usia 40 tahun, tubuh mulai kesulitan menerima efek diet dan olahraga yang dilakukan.

" Seiring bertambahnya usia, orang tidak hanya kehilangan massa otot. Anda juga lebih banyak menghabiskan waktu dan energi," kata William Samuel Yancy, MD, Direktur Pusat Diet dan Kebugaran Duke dan profesor kedokteran di Duke Univerity.

1 dari 6 halaman

Atur Pola Makan

Seperti dilansir Mens HealthDokter Yancy menyebut, ada banyak pola makan yang bisa digunakan untuk menurunkan berat badan.

Pilih yang bisa dilakukan secara konsisten dan sesuai dengan kondisi tubuh.

 Tips Atur Pola Makan Seimbang dan Cegah Panas Dalam

" Misalnya seperti diet keto, paleo, mediterranean atau dengan menjadi vegan," ujarnya.

Sebuah penelitian membuktikan, makan setelah jam 6 sore dapat menghasilkan perbedaan besar. Salah satu klien Yancy mengungkap berhasil menurunkan berat sebanyak 150 pound.

Sesuaikan pola diet dan olahraga dengan aktivitas sehari-hari. Orang berusia 40 tahun ke atas biasanya memiliki pola hidup sibuk yang terbagi menjadi urusan karier dan keluarga.

Selipkan pola hidup sehat dan jadikan sebagai bagian dari rutinitas.

(ism, Laporan : Vika Novianti Umar)

2 dari 6 halaman

Cara Diet Sehat ala Artis Korea, Efektif!

Dream - Tuntutan pekerjaan sebagai public figure, tentu menuntut para artis Korea Selatan untuk memiliki tubuh yang ideal dan terlihat bagus di kamera. Sehingga banyak artis Korea yang melakukan diet demi mendapatkan tubuh ideal.

Banyak jenis diet yang dilakukan oleh para aktris Korea. Setiap artis Korea berada di bawah naungan agensi dengan banyak aturan yang harus diikuti oleh para artis. Mulai dari batas berat badan yang harus dimiliki, hingga pembatasan makanan dan menu makanan.

Banyak diet yang dilakukan oleh artis Korea dianggap sebagian orang ekstrem dan tidak baik untuk kesehatan. Bahkan, ada juga aktris yang memilih jalan pintas yang cukup berisiko. Namun, tidak semua aktris Korea melakukan diet ekstrem, bahkan banyak artis Korea yang mengaku melakukan diet sederhana.

Seperti artis-artis di bawah ini yang memilih diet sehat dan mudah namun efektif, bagaimana bisa?

3 dari 6 halaman

Tidak Makan Apapun Setelah Pukul 6 Sore

Cara diet sehat yang satu ini mungkin jarang diketahui, namun memiliki banyak manfaat. Pada malam hari, aktivitas tubuh berbeda dengan aktivitas saat siang hari.

Tentu saja hal ini juga mempengaruhi kebutuhan makanan kita. Oleh sebab itu, tidak makan saat malam hari akan sangat baik untuk mengurangi berat badan tanpa merasa tersiksa.

 Park Shin Hye

Park Shin Hye, aktris kelahiran tahun 1990 ini mengaku tidak makan setelah pukul 6 sore sebagai cara diet sehat yang ia jalani. Cara tersebut terbukti efektif menurunkan berat badannya tanpa merasa tersiksa.

Ia mengaku awalnya sangat frustasi dengan masalah berat badannya, namun dengan cara diet sehat yang ia lakukan ini dia menuai hasil yang memuaskan. Namun, hal ini ia barengi dengan konsumsi makanan sehat dan mengikuti latihan olah raga.

4 dari 6 halaman

Bangun Pagi untuk Olah Raga

Berbeda dengan Park Shin Hye yang memilih menghindari makan di malam hari, aktris Jun Ji Hyun memilih untuk bangun pagi dan berolah raga secara rutin. Dibanding dengan menghindari makan, ibu dua anak ini lebih memilih kedisiplinan bangun pagi.

 Jun Ji Hyun

Tentu cara diet sehat yang satu ini bagus untuk melatih tubuh, dan menjaga stabilitas tubuh. Dengan bangun pagi setiap hari, membuat tubuh menjadi lebih siap untuk menjalani hari, terlebih bagi orang yang memiliki jadwal sibuk seperti Jun Ji Hyun pasti lebih efektif dan efisien.

Selain itu, aktris kelahiran 1981 ini juga mengonsumsi makanan sehat dan juga melakukan fitness secara rutin. Pantas saja ya, walau sudah punya dua anak, Jun Ji Hyun masih nampak langsing dan bugar di usianya yang hampir kepala empat.

5 dari 6 halaman

Minum Air Putih

Air putih memang memiliki banyak manfaat bagi tubuh, terlebih bagi tubuh kita yang sebagian besarnya terdiri dari air. Cara diet sehat yang mudah lainnya adalah dengan mengonsumsi air putih. Dengan cara diet sehat seperti ini, tubuh tidak akan merasa tersiksa dan tentunya mudah dilakukan.

 Moon Chae Won

Banyak aktris Korea yang mengikuti cara diet sehat yang satu ini Seperti aktris Moon Chae Won yang mengaku bahwa rahasia tubuh idealnya adalah dengan meminum segelas air putih sebelum makan. Ia juga mengatakan bahwa cara diet sehat ini mampu membuat kulitnya terlihat lebih sehat.

Cara diet sehat yang satu ini tentu mudah diikuti oleh siapa saja. Namun tetap saja, cara diet ini juga harus diikuti dengan konsumsi makanan yang sehat, dan juga konsistensi yang tinggi.

6 dari 6 halaman

Mengurangi Porsi Makan

Aktris Korea Selatan, Kang So Ra dalam foto-foto sebelum debutnya dan saat awal memulai karir, memiliki tubuh yang berisi. Ia mengaku menjalani diet untuk mengurangi berat badannya. Cara diet yang ia pilih bukan cara yang ekstrem, melainkan cara diet sehat yang mudah diikuti.

 Kang So Ra

Aktris kelahiran tahun 1990 ini memilih tetap menikmati makanannya namun dengan porsi yang lebih sedikit. Dia mengaku masih menikmati pizza dan berbagai makanan yang ia inginkan lainnya tanpa menghindari secara berlebihan.

Selain mengurangi porsi makanan, Kang So Ra juga melakukan olah raga balet untuk mendukung cara diet sehatnya ini, lho Sahabat Dream.

Jadi, masih bingung cara diet sehat yang aman dan efektif, Sahabat Dream? Cara diet sehat ala artis Korea Selatan di atas bisa dicoba, lho.

Sumber: Daily Vanity

Beri Komentar
(Deep Dream) Menteri PAN-RB Buka-bukaan Soal PNS Kerja dari Rumah dan Single Salary