Ternyata 5 Asupan Ini Bisa Bantu Redakan Sakit Kepala

Reporter : Cynthia Amanda Male
Senin, 17 Mei 2021 07:48
Ternyata 5 Asupan Ini Bisa Bantu Redakan Sakit Kepala
Segera konsumsi buah-buah berikut jika muncul sakit kepala.

Dream - Sakit kepala merupakan hal yang kerap dialami banyak orang. Penyebabnya pun sangat beragam

Apapun penyebabnya, sakit kepala akan sangat mengganggu dan dapat menurunkan tingkat produktivitas. Solusi paling cepat dan mudah ketika sakit kepala adalah minum obat yang terjual di pasaran.

Bagaimana jika tak ada obat? Atau jika Sahabat Dream tak mau langsung minum obat untuk meredakannya. 

Tenang, ada buah yang bisa dikonsumsi. Buah-buah ini bisa membantu meredakan keluhan sakit kepalamu. Apa saja buah tersebut? Berikut daftarnya dikutip dari Fustany.com.

1 dari 6 halaman

Semangka

Semangka memiliki kadar air, potasium serta magnesium yang tinggi. Oleh karena itu, kamu bisa mengonsumsinya untuk mengatasi sakit kepala yang disebabkan oleh dehidrasi.

Pisang

4 Manfaat Mengonsumsi Pisang Secara Rutin© MEN

Selain bisa membuatmu lebih berenergi sebelum berolahraga, pisang juga bisa meningkatkan kadar potasium tubuh. Sehingga, sakit kepala pun hilang.

Yogurt

Sakit kepala juga bisa disebabkan oleh kurangnya kadar kalsium pada tubuh. Itulah mengapa yogurt bisa mengatasi sakit kepala dan membuat otak berfungsi dengan baik. Konsumsilah yogurt tanpa gula agar lebih efektif.

2 dari 6 halaman

Apel

Apel kaya akan flavonoid yang mampu menurunkan tekanan darah dan meredakan stres. Jika mengalami sakit kepala akibat stres, konsumsilah buah atau jus apel. Kamu pun bisa mengonsumsi campuran air dan cuka apel untuk mengatasi sakit kepala.

Timun

Manfaat Mentimun Untuk Perangi Kanker© MEN

Konsumsilah timun ketika mengalami sakit kepala akibat suhu yang terlalu panas dan dehidrasi. Kamu bisa mencampurnya dengan salad agar lebih sehat dan lezat.

3 dari 6 halaman

Tak Disangka, 4 Hal Ini Bisa Picu Sakit Kepala

Dream - Sakit kepala merupakan keluhan kesehatan yang sering dialami banyak orang. Penyebabnya juga sangat banyak dan bisa jadi lebih dari satu. Misalnya, kurang cairan, cuaca panas, menstruasi atau bisa juga adanya penyakit serius.

Bagi mereka yang sering mengalami migrain dan sakit kepala, pasti sangat menyiksa. Mencari penyebabnya sangat penting untuk mengurangi serangan sakit kepala.

Nah, bukan hanya karena kondisi lingkungan dan penyakit saja yang bisa menyebabkan sakit kepala.

Ada sebab lainnya, yang mungkin belum kamu ketahui. Apa saja?

Tak Disangka, 4 Hal Ini Bisa Picu Sakit Kepala© MEN

Kepribadian
Siapa sangka kepribadian tertentu cenderung lebih sering mengalami sakit kepala. Mereka yang memiliki sikap kaku, perfeksionis, dan obsesif bisa mengalami sakit kepala lebih sering.

Kepribadian yang mudah cemas juga akan menyebabkan sakit kepala atau migrain. Hal ini karena tekanan dari dalam diri dan tak bisa melakukan relaksasi. Cobalah untuk melakukan latihan relaksasi seperti tarik napas dan buang napas perlahan.

 

4 dari 6 halaman

Kepuasan bercinta

Dalam satu survei, 46% penderita sakit kepala mengatakan bercinta telah memicu sakit kepala. Biasanya, ini adalah sakit kepala yang tak terlalu berat. Sakit kepala bisa muncul selama foreplay atau tiba-tiba sakit setelah mencapai kepuasan.

Tidur Berlebihan, Tak Disangka Efeknya Merugikan Kesehatan© MEN


Sakit kepala setelah bercinta ini lebih sering dialami pria. Bisa jadi karena lonjakan hormon yang drastis. Untung saja sakit kepala ini tak berbahaya.

 

5 dari 6 halaman

Akhir pekan

Hindari 6 Makanan Ini Saat Sakit Kepala© MEN

Sakit kepala akhir pekan atau " let-down" dapat terjadi ketika Sahabat Dream mengambil istirahat dari rutinitas. Membuat banyak sekali kegiatan untuk bersenang-senang, sampai tubuh sebenarnya kelelalhan. Dampaknya adalah sakit kepala. Bisa juga karena terlalu banyak tidur di akhir pekan dan tak melakukan aktivitas fisik sama sekali. Hal ini juga menyebabkan sakit kepala.

 

6 dari 6 halaman

Cat dinding

Beragam Sakit Kepala yang Tidak Boleh Diabaikan© MEN


Rumah sedang dicat ulang? Ada baiknya mengungsi ke tempat lain untuk sementara sampai aroma cat hilang. Pasalnya aroma cat yang menyengat memang terbukti memicu sakit kepala, bahkan cukup parah hingga muntah. Bisa juga mencari cat dengan formula VOC (volatile organic compound) yang hampir tidak berbau, agar tak ada aroma yang bikin pusing.

Sumber: Health

Beri Komentar