Konsumsi Rutin Bawang Putih Panggang, Rasakan Khasiatnya

Reporter :
Minggu, 20 Oktober 2019 08:04
Konsumsi Rutin Bawang Putih Panggang, Rasakan Khasiatnya
Ada beberapa manfaat bawang putih panggang yang mungkin belum Sahabat Dream ketahui.

Dream - Bawang putih terkenal sebagai salah satu bumbu dapur yang bisa memunculkan cita rasa gurih pada masakan. Tak hanya itu, bawang putih juga memiliki khasiat bagi kesehatan, terutama jika diolah dengan dipanggang

Ada beberapa manfaat bawang putih panggang yang mungkin belum Sahabat Dream ketahui. Mengiris atau mencincangnya, diketahui bisa mengurangi zat antibakteri pada bawang putih yang sangat berguna bagi tubuh.

Untuk itu, jika ingin dijadikan obat, sebaiknya dipanggang utuh satu bonggol. Saat dipanggang, rasa bawang putih akan sedikit berbeda, jadi lebih ringan dan manis. Konsumsi saja secara teratur.

Sederet manfaat kesehatan berikut dipercaya bisa didapatkan setelah rutin mengonsumsi bawang putih panggang.

1 dari 5 halaman

Kesehatan Jantung

 Bawang Putih

Konsumsi bawang putih panggang bisa meningkatkan kesehatan jantung dan membuat sistem kardiovaskular yang lebih kuat. Hindari memanggang bawang putih terlalu lama, cukup sekitar 10 menit. Usahakan jangan dipanggang di microwave, karena dapat mengurangi manfaatnya.

2 dari 5 halaman

Turunkan risiko tekanan darah

 Waspada! Bawang Putih Berbahaya untuk 6 Tipe Orang Ini

Bawang putih panggang juga dipercaya bisa membantu menurunkan tekanan darah. Mereka yang memiliki tekanan darah tinggi, dianjurkan untuk mengonsumsinya secara rutin. Bumbu dapur ini juga dapat membantu menurunkan kolesterol dan mencegah penyumbatan arteri.

 

3 dari 5 halaman

Pencegah Kanker

 Sebulan Makan 6 Siung Bawang Putih Panggan, Lihat Hasilnya!

Bawang putih panggang dipercaya bisa melawan virus influenza dan infeksi. Tak hanya itu, bawang putih panggang telah diketahui mampu membantu mencegah kanker tertentu pada sistem pencernaan. Kanker yang dapat dicegah adalah kanker perut, usus besar, usus, payudara serta kanker prostat.

 

4 dari 5 halaman

Kesehatan Pencernaan

 Rahasia Lain Bawang Putih yang Bikin Wanita Terpana

Jika memiliki masalah pencernaan seperti sindrom iritasi usus atau GERD, cobalah makan bawang putih panggang untuk membantu mengurangi mulas dan mual. Hal ini karena bawang putih panggang lebih lembut daripada yang mentah, akan jauh lebih mudah untuk dicerna jika memiliki masalah pencernaan.

Bawang putih membantu kesehatan pencernaan dengan mempermudah produksi cairan yang membantu pencernaan, menghilangkan kotoran dari tubuh serta mengurangi peradangan lambung.

 

5 dari 5 halaman

Penguat Kekebalan Tubuh

Bawang putih panggang dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Sifat antibakteri dalam bawang putih dapat memperkuat sistem imunitas, membantu melawan bakteri dan penyakit. Jadi ketika merasa kurang sehat, cobalah makan beberapa bawang putih panggang untuk menghindari serangan penyakit.

Manfaat Eksternal
Bawang putih panggang juga dapat digunakan untuk mengobati sejumlah penyakit seperti kutu air. Kamu juga dapat menggunakannya untuk infeksi kulit lainnya seperti jerawat, serta pengobatan luka kecil agar tidak infeksi.

Sumber: Leaf

Beri Komentar
Representasi Feminisme Versi Barli Asmara