Santap Suplemen Saat Nge-Gym, Harus atau Tidak?

Reporter : Dwi Ratih
Rabu, 12 Agustus 2020 09:33
Santap Suplemen Saat Nge-Gym, Harus atau Tidak?
Temukan jawabannya berikut ini.

Dream - Fitness, salah satu jenis olahraga yang cukup digemari banyak orang untuk mendapatkan kebugaran tubuh yang maksimal. Memasuki era new normal, sudah ada beberapa tempat kebugaran yang mulai beroperasi kembali.

Untuk mendapatkan kebugaran tubuh serta kesehatan tubuh maksimal, apakah asupan suplemen juga diperlukan ketika sedang aktif fitness?

Suplemen© Shutterstock

“ Sesuai sama kebutuhan kalau memang dari makanan harian kita belum tercukupi dari protein dan lainnya makanya ditambah suplemen, jadi kalau makannya sudah tercukupi it's okay nggak,” ujar Septian Yudhitama, DNI Nutrionist, di #NgobrasDream Instagram Live @dreamcoid Selasa, 11 Agustus 2020.

1 dari 4 halaman

Sesuaikan dengan kebutuhan tubuh

Pengaturan asupan pola makan juga patut diperhatikan ketika, dari sana terlihat jumlah nutrisi yang seharusnya cukup untuk tubuh atau tidak.

Septian juga mengatakan jika belum mengonsumsi suplemen ketika fitness, hal itu bisa menjadi pilihan tapi tetap disesuaikan dengan kebutuhan tubuh kita sendiri.

Di #NgobrasDream ini, Septian nggak sendirian. Bersama Klaudia Mere selaku DNI Athlete, membicarakan banyak topik lainnya. Seperti, olahraga yang bisa dilakukan di rumah, karbohidrat yang bagus untuk dikonsumsi, dan juga tips untuk pemula yang mau mulai berolahraga di tempat kebugaran.

Sahabat Dream sudah kepo banget sama informasi menarik di atas? Langsung saja tonton IGTV siaran ulang Ngobras di sini.

      View this post on Instagram

A post shared by Dream.co.id (@dreamcoid) on Aug 11, 2020 at 12:51am PDT

Laporan: Shania Suha Marwan

2 dari 4 halaman

Rahasia Bikin Foto Produk Menarik Pakai Kamera Ponsel ala Uni Dzalika

Dream - Tinggal di rumah selama masa Pandemik Covid-19 memang sudah mulai membosankan. Namun tahukah kamu banyak keahlian kita yang semakin terasah ketika terpaksa melakukan aktivitas dari rumah.

Kamu pasti semakin banyak melihat teman atau rekan kerja yang memulai bisnis baru baik berupa kuliner, atau model bisnis rumahan lainnya. Semua itu bisa terwujud karena platform Instagram atau media sosial lainnya membantu kita mempromosikan bisnis tersebut.

Untuk menarik minat konsumen, biasanya kita akan membuat konten foto semenarik mungkin. Perhatian adalah senjata utama untuk membuat orang lain melihat bisnis kita.

Tahukah Sahabat Dream jika membuat foto produk yang bagus tidak selalu memerlukan modal mahal, lho. Kamu tak harus memiliki beragam perangkan fotografi mahal untuk bisa memghasilkan konten foto menarik.

Redaksi Dream Senin, 10 Agustus 2020 berkesempatan berbincang dengan blogger sekaligus fotografer produk, Uni Dzalika, melalui Instagram Live #Ngobras.

Ilustrasi© Shutterstock

3 dari 4 halaman

Nggak harus bermodal besar

Dalam perbincangan selama sejam itu Uni memberikan tips dan trik bagaimana menghasilkan foto yang bagus untuk suatu produk.

“ Pertama riset dulu mencari informasi bisa dari Pinterest, We Heart It, atau Instagram. Kita cari dulu nih inspirasinya kira-kira foto seperti apa yang menarik dilihat untuk nantinya kita praktekkan," kata Uni.

" Untuk properti foto bisa banget gunain barang-barang yang ada di sekitar kita, atau karena budget kita terbatas bisa juga barter sama temen-temen yang lain,” tambahnya.

Ilustrasi© Shutterstock

4 dari 4 halaman

Itu sekilas tips Uni Dzalika untuk foto produk dengan low budget, kalian bisa banget kepoin Instagramnya Uni untuk liat hasil-hasil foto yang keren banget.

Lebih kerennya lagi ternyata Uni cuma menggunakan handphone untuk foto produknya, lho! Intip obrolan lengkap kami di #NgobrasDream berikut ini.

Pssst.. Uni juga mengajarkan kami memotret dan mengedit foto juga di sini.

Laporan: Shania Suha Marwan

Beri Komentar