Kumpul Bareng Keluarga Lebih Hangat Tanpa Gawai

Reporter : Dwi Ratih
Kamis, 14 Desember 2017 16:10
Kumpul Bareng Keluarga Lebih Hangat Tanpa Gawai
Sayang banget kan sudah jarang bertemu, sekalinya ketemu malah sibuk sama handphone masing-masing.

Dream - Together alone. Istilah ini mungkin masih terdengar asing bagi masyarakat Indonesia.

Sebutan tersebut adalah gambaran situasi di mana sejumlah orang berkumpul, namun mereka mempunyai kegiatan sendiri-sendiri.

Sudah ada gambaran bukan? Mungkin peristiwa ini tidak asing lagi bagi kalian. Peristiwa di saat
orang-orang yang sedang kumpul tetapi sibuk dengan gawai atau gadget masing-masing.

Kondisi itu tentu disayangkan karena momen kebersamaan dalam pertemanan ataupun keluarga jarang terjadi. Selain itu pertemuan keluarga memiliki banyak manfaat.

shutterstock© dream.co.id

Berikut beberapa manfaat baik dari acara kumpul, terutama kumpul keluarga, yang mungkin bisa jadi pertimbangan bagi kita untuk jauhkan gawai sejenak.

1. Dengan membaur dan mengobrol satu sama lain dalam keluarga membuat hubungan antarindividu lebih akrab dan harmonis. Kebersamaan keluarga ini juga berpengaruh untuk tumbuh kembang anak.

2. Menurut seorang psikolog anak, kebersamaan dapat menimbulkan perasaan aman dan nyaman. Selain itu, menurut penelitian ilmiah, keterlibatan sosial dikaitkan dengan sistem kekebalan tubuh yang lebih kuat, baik bagi anak maupun dewasa yang lebih tua.

3. Selain meningkatkan sistem imun tubuh, berkumpul bersama keluarga juga mendorong kecerdasan yang lebih baik sekaligus bisa menanamkan nilai pada anak kita sejak kecil.

4. Kegiatan bersosialisai juga memberikan dampak baik untuk otak. Setiap aktivitas sosial yang
melibatkan otak dan membuatnya tetap aktif itu baik untuk kesehatanmu.

Studi menunjukkan, orang yang kerap menjalin interaksi dengan orang lain, memiliki kinerja lebih baik.

Sosialisasi memang penting, namun sosialisasi dengan interaksi dan kontak langsung dengan orang di depan mata jauh lebih penting. Sudah waktunya Sahabat Dream memanfaatkan setiap waktu berkumpul dengan keluarga secara maksimal.

Di sela-sela bersantai bersama keluarga itu, ada baiknya kamu juga menyiapkan panganan dan minuman yang menambah suasana semakin meriah.

Salah satu minuman yang bisa dicoba disajikan yaitu, Larutan Penyegar Cap Badak. Produk andalan Sinde ini terjamin halal, aman, dan khasiatnya sudah dibuktikan dari generasi ke generasi untuk mengatasi sariawan dan masalah tenggorokan.

Jadi, jangan ragu untuk menyajikan Larutan Penyegar Cap Badak.

lpcb© dream.co.id

Beri Komentar