Lakukan 3 Hal Ini Usai Bercinta untuk Menjaga Kesehatan

Reporter : Cynthia Amanda Male
Sabtu, 21 November 2020 17:02
Lakukan 3 Hal Ini Usai Bercinta untuk Menjaga Kesehatan
Jaga kesehatan alat kelamin dengan 3 cara ini.

Dream - Biasanya, rasa kantuk akan muncul setelah berhubungan seks. Tapi, jangan buru-buru tidur dulu setelah bercinta.

Kamu harus memerhatikan kebiasaan setelah bercinta karena bisa berpengaruh pada kesehatan. Dilansir dari Insider.com, berikut hal yang harus diperhatikan setelah berhubungan seks.

Buang air kecil

Hal ini sangat penting dilakukan setelah berhubungan seks. Terutama, bagi wanita. Bakteri bisa mencapai uretra ketika bercinta.

Sehingga, menyebabkan infeksi menular seksual (ISK). Cegah ISK dengan menghilangkan bakteri saat buang air kecil.

1 dari 3 halaman

Jangan menggunakan produk berparfum

Produk yang berparfum atau mengandung banyak bahan kimia akan mengiritasi area kelamin. Terutama, pada miss V. Cukup basuh alat kelamin dengan air hangat.

Jangan gunakan pakaian ketat

Pakain ketat akan membuat alat kelamin lebih cepat lembap dan menjadi sarang bakteri penyebab infeksi.

Sehingga, kamu perlu menggunakan pakaian yang lebih longgar atau tidak mengenakan apapun agar alat kelaminmu bisa bernapas dan bebas dari bakteri.

(Sumber: Insider.com)

2 dari 3 halaman

Pandemi Covid-19 Bisa Bikin Kehilangan Gairah Bercinta?

 

Pandemi Covid-19 Bisa Bikin Kehilangan Gairah Bercinta?© Dream
Beberapa orang mengeluhkan kehilangan gairah seksual untuk berhubungan intim dengan pasangan.

 

Dream - Sudah sejak Maret 2020, kasus Covid-19 terdeteksi di Indonesia. Seluruh kegiatan terpusat di rumah, mulai dari bekerja hingga sekolah anak-anak. Perubahan besar terjadi dalam kehidupan sehari-hari.

Mungkin banyak juga yang tak menyadari, kehidupan ranjang juga ikut berubah drastis. Beberapa orang mengeluhkan kehilangan gairah seksual untuk berhubungan intim dengan pasangan.

Fakta kesehatan tentang virus corona yang bisa menular lewat droplet jika kita tak jaga jarak, kadang membuat niatan untuk dekat-dekat dengan pasangan menjadi menurun.
Seharusnya, pandemi tidak terlalu memengaruhi gairah seksual, terutama pasangan yang serumah.

Terkecuali yang terpisah jarak. Mungkin ada hambatan berupa karantina mandiri demi kesehatan bersama. Menurut dr. Devia Irine Putri, dikutip dari KlikDokter.com ia mengatakan justru sebaiknya momen sekarang dimanfaatkan pasangan untuk menghabiskan waktu bersama secara intim.

3 dari 3 halaman

Kecemasan

Ia mengungkap, saat hasrat seksual menurun selama di rumah, bisa jadi karena kecemasan yang tinggi. Tak bisa dimungkiri, beberapa orang ada yang libidonya cenderung menurun.

" Tapi, bukan karena virus corona itu sendiri, melainkan dampak pandemi virus coronanya. Kecemasan dan perubahan-perubahan saat pandemi, kan, bikin kita stres dan bosan. Inilah yang bisa membuat beberapa orang justru tidak berhasrat,” jelas dr. Devia.

Untuk lebih detailnya, inilah beberapa penyebab gairah seksual menurun di masa pandemi:

Stres
Buat yang kehidupan ekonominya terdampak, dalam hal ini terdampak secara negatif, hal tersebut bisa memicu munculnya keributan-keributan rumah tangga. Kehilangan pekerjaan dan kebutuhan yang justru semakin meningkat, akan membuat pasangan suami istri stres. Alhasil, bukannya bermesraan di rumah, frekuensi bertengkar meningkat dan jadi tak mau berdekatan satu sama lain.

Khawatir tertular
Suami atau istri masih aktif bekerja di luar rumah dan ketemu banyak orang? Buat pasangan yang punya cemas berlebih, ini bisa membuatnya menjauhi pasangannya sekalipun dia sudah membersihkan diri. Merasa dijauhi oleh pasangan tentu bisa bikin suami atau istri jadi malas berdekatan.

Selengkapnya baca di sini.

 
Beri Komentar