Rutin Jalani CTPS Modal Jalani New Normal, Apa Itu?

Reporter : Ferdike Yunuri Nadya
Kamis, 16 Desember 2021 13:12
Rutin Jalani CTPS Modal Jalani New Normal, Apa Itu?
Bisa dilakukan setiap hari loh

Dream - Kebiasaan mencuci tangan menggunakan sabun menjadi hal penting dalam mempertahanan kesehatan. Terutama di masa pandemi Covid-19 seperti saat ini. 

Walaupun terkesan sederhana, kebiasaan mencuci tangan dengan sabun merupakan investasi kesehatan jangka panjang yang dapat mengurangi penularan berbagai penyakit. 

Tidak hanya mencegah virus corona menginfeksi tubuh lewat tangan, manfaat mencuci tangan secara rutin juga bisa membantu mencegah penyakit diare, SARS, hingga ebola.

Back to School© Ferdike Yunuri Nadya/ Dream

“ Saat ini pemerintah semakin intensif melakukan sosialisasi cuci tangan pakai sabun (CTPS). Praktik CPTS merupakan poin penting dalam mengubah perilaku di masa depan dimana kita diharuskan untuk menyambut hidup normal yang baru,” jelas Direktur Promosi Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat, Dr. Imran Agus Nurali pada konferensi virtual Cussons, Rabu 15 Desember 2021.

1 dari 3 halaman

Pemerintah Ajak Sektor Swasta

Memahami begitu pentingnya mencuci tangan dengan sabun, Kementerian Kesehatan mengajak sektor swasta turut berperan dengan meluncurkan inisiatif memberikan paket kebersihan badan untuk sekolah sebagai sarana edukasi untuk mengatasi pandemik.

PZ Cussons turut berperan sebagai salah satu partner pemerintah dengan melakukan berbagai kegiatan sosial dan memberikan edukasi mengenai kebersihan tangan.

Melalui Sustainability Initiative “ Small Step Big Impact” atau “ Langkah kecil untuk Kebaikan Masa Depan”, PZ Cussons mengajak masyarakat untuk mulai membuat perubahan melalui langkah-langkah kecil dan positif sejak usia dini. 

Adapun kegiatan-kegiatan yang akan dilakukan kedepannya memiliki fokus pada 3 pilar utama yaitu pendidikan, kebersihan dan kepedulian dalam mengelola sampah plastik di Indonesia. Melalui langkah-langkah kecil tersebut, diharapkan kepedulian terhadap masyarakat dan lingkungan akan memberikan keberlangsungan kehidupan yang lebih baik bagi generasi mendatang.

2 dari 3 halaman

Mendorong Siswa Sadar Kebersihan Diri dan Prokes

Secara berkelanjutan program ini mendorong siswa dan siswi agar lebih sadar akan pentingnya menjaga kebersihan diri dan lingkungan, melalui PHBS serta menerapkan protokol kesehatan baik di lingkungan rumah dan sekolah.

Program ini diharapkan menjadi bagian dari adaptasi cara hidup baru, serta memotivasi sikap positif dan semangat dalam belajar yang dikemas secara menarik dan edukatif.

Cussons© Ferdike/ Dream

“ Kami berupaya melakukan pelatihan mengenai kebersihan tubuh dan kepedulian terhadap lingkungan dan juga pendidikan emosional menghadapi PTM bagi siswa dan siswi SD terhadap setidaknya 12,500 siswa di 28 SD Negeri di Jakarta,” jelas Head of Marketing Asia PZ Cussons Indonesia, Riza Rahman. 

3 dari 3 halaman

Ribuan Hygiene Kit Disalurkan ke Sekolah

Sebanyak 12.500 hygiene kit juga disalurkan sehingga dapat digunakan oleh para murid untuk memperkuat proteksi terhadap kuman dan virus agar mereka dapat melalui hari-hari dengan lebih aman, bersih dan terlindungi ketika bersekolah.

Memelihara kebersihan siswa dan siswi dalam mempersiapkan mereka kembali bersekolah perlu dijaga dimulai dari kebiasaan di rumah, berangkat ke sekolah hingga waktu mereka kembali ke rumah. 

Cussons© Ferdike/ Dream

Untuk memastikan siswa dapat terus menjaga kebersihan tangan mereka ketika beraktivitas di sekolah, Carex membantu memberi perlindungan lebih pada tangan agar tetap higienis dan terlindung dari kuman. 

Selain daripada itu, Cussons Kids dengan rangkaian produk Cussons Kids Shampoo dan Cussons Kids Body Wash dapat membantu memastikan anak-anak mandi dengan bersih sepulangnya dari sekolah sehingga siap untuk beraktivitas kembali di dalam rumah bersama keluarga.

Beri Komentar