Libur Asyik dengan Keluarga

Reporter : Kusmiyati
Senin, 15 Desember 2014 10:19
Libur Asyik dengan Keluarga
Akhir pekan dan liburan menjadi hal yang paling menggembirakan untuk anak-anak, tidak sedikit orangtua yang menghabiskan waktu bersama mereka.

Dream - Akhir pekan dan liburan menjadi hal yang paling menggembirakan untuk anak-anak. Tidak sedikit orangtua yang menghabiskan waktu bersama mereka. Sepertinya waktu liburan menjadi hal yang paling ditunggu anak-anak setelah para orangtuanya bergulat dengan aktivitas pekerjaan yang padat.

Untuk itu tidak ada salahnya menambahkan kegembiraan mereka dengan berlibur bersama. Menciptakan liburan yang menyenangkan bersama buah hati sepertinya tidak sulit dan tak perlu dengan merogoh kocek dalam, begini caranya dikutip Idiva:


1. Lakukan Aktivitas Ringan

Anak-anak memang senang bermain, tetapi jangan terlalu membuatnya kelelahan. Pikirkan juga kesehatan anak, selama liburan bersama bisa memilih liburan sekadar di rumah saja misalnya menonton kartun kesukaannya, membuat dan menghias kue bersama atau menghabiskan waktu dengan piknik di halaman belakang rumah.

2. Ubah Rutinitas Sebelum Liburan

Kalau biasanya saat bukan liburan, para orangtua hanya bisa menghabiskan waktu sarapan bersama. Karena saat pulang, rata-rata anak-anak sudah lelap dengan tidurnya. Selama liburan tidak ada slaahnya mengubah rutinitas, seperti sebelum sarapan bisa membangunkan si kecil dengan mencium dan menggendongnya, mandi bersama. Biasanya selama liburan anak juga diberikan tugas sekolah bantu mereka mengerjakannya dengan cara yang menyenangkan.

3. Perbanyak Peluk dan Cium

Pelukan dan ciuman bisa membantu menengkan hati dan pikiran buah hati. Selama liburan jangan sungkan untuk memeluk dan menciumnya serta ucapkan kalimat-kalimat seperti sayang kamu, atau terima kasih. Hal sederhana ini bisa mempererat ikatan batin antara orangtua dan anak.

4. Berolahraga Bersama

Liburan bukan berarti melupakan hidup sehat, habiskan waktu berolahraga bersama bisa jadi hal yang menyenangkan. Selain membuat si kecil gembira juga baik untuk kesehatan mereka. Pilih olahraga yang bisa dilakukan bersama seperti yoga, berenang atau sekadar berjalan-jalan di taman.

5. Jauhkan Pekerjaan Sementara

Liburan menjadi hal yang menyenangkan bersama buah hati. Jangan merusak senyum mereka dengan kesibukan pekerjaan, abaikan dulu pekerjaan untuk sementara waktu.

6. Belanja Bersama

Pusat perbelanjaan juga dapat dipilih sebagai tempat liburan menyenangkan. Akhir tahun biasanya banjir dengan yang namanya diskon atau potongan harga. Membelikan hadiah untuk buah hati tidak akan membuat Anda stres. Hadirkan aktivitas belanja menyenangkan dengan si kecil. Buat liburan yang tidak terlupakan dan akan terus dikenang si buah hati.

(Ism)

Beri Komentar