Lihat Wanita Cantik, Pria Justru Ketagihan Merokok?

Reporter : Sandy Mahaputra
Rabu, 26 November 2014 08:31
Lihat Wanita Cantik, Pria Justru Ketagihan Merokok?
Pria yang sebelumnya ingin berhenti merokok akan menghabiskan lebih banyak batang rokok setelah ditunjukkan foto wanita cantik.

Dream - Wanita cantik tidak hanya membuat pria terpesona secara fisik, tapi keteguhan hatinya untuk berhenti merokok goyah.

Sebuah penelitian yang dipublikasikan di jurnal Evolution & Human Behavior menyebutkan, pria yang sebelumnya ingin berhenti merokok akan menghabiskan lebih banyak batang rokok setelah ditunjukkan foto wanita cantik.

Selain itu, foto wanita cantik sepertinya juga menjebak kaum pria ke dalam pola pikir untuk berhubungan dengan wanita.

Para peneliti Taiwan dari Kaohsiung Medical University melakukan penelitian terhadap 76 pria yang berniat berhenti merokok.

Separuh dari mereka ditunjukkan foto-foto wanita cantik, sementara sisanya diperlihatkan foto-foto wanita biasa.

Setelah melakukan serangkaian uji konsentrasi, mereka yang melihat foto-foto wanita cantik ternyata pikirannya tergoda oleh cinta dan seks.

Para pria itu kemudian diajak ke ruang khusus merokok. Mereka diperbolehkan menyalakan rokok sambil mengisi survei. Di saat bersamaan, para peneliti mengawasi mereka.

Dari pantauan para peneliti, pria yang diperlihatkan foto wanita cantik ternyata lebih banyak menghabiskan batang rokok.

Dengan demikian, peneliti menyimpulkan jika perokok tersebut lebih memilih memikirkan hubungan dengan wanita mungkin akan mengurangi keinginan untuk terus merokok.

Ditambahkan mereka, para pria yang ingin berhenti merokok sekarang harus memikirkan apakah wanita yang ditemui sehari-hari mampu membuat dirinya berhenti merokok. Jadi bagi perokok, sesuatu yang nampaknya indah belum tentu selalu baik.

(Sumber: Daily Mail)

Beri Komentar