Lima Langkah Temui Pasangan Hidup yang Tepat

Reporter : Nur Ulfa
Sabtu, 27 Maret 2021 15:06
Lima Langkah Temui Pasangan Hidup yang Tepat
Apa saja?

Dream - Siapa yang tidak ingin memiliki pasangan hidup? terlebih lagi sudah memasuki usia yang tepat untuk menikah. Namun belum juga terlihat seperti apa pasangan yang tepat untuk dijadikan teman hidup.

Banyak hal yang membuat seseorang menemui kesulitan dalam mencari pasangan hidup, mulai dari kesibukan kerja, ketidak cocokan, dan alasan lainnya. Bahkan ada juga yang akhirnya memutuskan hidup sendiri hingga usia tua karena tak kunjung bertemu pasangan hidupnya.

Namun itu semua bisa diatasi, jika kita bisa menjalani hidup yang sesuai dan pasti pasangan hidup akan datang.

 

1 dari 3 halaman

1. Jadilah Diri Sendiri


Sebelum memulai mencari pasangan, lebih baik Anda mulai memahami dan menilai diri Anda sendiri terlebih dahulu. Hal ini perlu dilakukan agar menimbulkan sebuah rasa percaya diri. Percaya diri itu bisa menjadi pendorong yang membuat Anda bergerak untuk mencari pasangan hidup.

2. Kriteria yang Sesuai
Setelah Anda menemukan jati diri dan mulai percaya diri, mulailah membuat kriteria pasangan yang Anda inginkan. Namun perlu diingat, mendapatkan pasangan yang sempurna tanpa kekurangan adalah hal yang mustahil.

4 Cara Mudah Temukan Pasangan Hidup© MEN

Memiliki kriteria untuk pasangan hidup sah-sah saja, namun jangan memaksakan kehendak memiliki pasangan sesuai dengan kriteria yang diinginkan.Pertimbangkan segala sesuatunya dari beberapa sisi dan jangan terlalu memaksa kriteria yang Anda impikan.

 

2 dari 3 halaman

3. Carilah Pasangan yang Nyaman


Pasangan yang cocok adalah mereka yang bisa merasa nyaman saat saling bersama. Akan tetapi, cobalah untuk merasakan apakah rasa nyaman yang Anda dapatkan ketika bersamanya benar-benar sebuah cinta yang tulus atau hanya sekedar cinta buta. Tanda kecocokan Anda dengan pasangan juga dapat dilihat dari sama-sama memiliki emosi yang stabil dan dewasa, komunikasi yang baik dan memiliki tujuan yang sama.

 

3 dari 3 halaman

4.Jangan Takut Temui Orang Baru


Setelah mengenal diri dan menyusun impian Anda, saatnyalah untuk bertemu orang baru. Namun, apabila Anda takut menemui orang baru di dunia nyata, cobalah memulai dari aplikasi kencan seperti Dating.com. Namun untuk bertemu dengan teman dari aplikasi kencan, juga tetap harus waspada.

5. Atur Pertemuan

Tips Kencan Bareng Doi, Tetap Romantis Meski Budget Pas-pasan© MEN

Setelah dirasa cocok berkenalan dengan apliasi kencan, sebaiknya mengajak orang tersebut untuk bertemu. Untuk meyakinkan hubungannya akan bisa dilanjutkan ke jenjang lebih serius atau tidak.

Beri Komentar