Aktivitas Anti Stres Saat Macet

Reporter : Dwi Ratih
Selasa, 19 Desember 2017 16:20
Aktivitas Anti Stres Saat Macet
Macet di Jakarta bikin 'tua di jalan'.

Dream - Kemacetan di Jakarta telah menjadi keseharian yang akan ditemui bagi warga ibukota. Jarak tempuh yang semakin lama bikin orang cepat bosan.

Meski macet sudah menjadi kebiasaan, bergelut dengan kemacetan tentu bukan hal yang mudah. Banyak pengguna jalan yang mudah terpicu emosi. 

Dalam situasi terburuk, kemacetan bisa meningkatkan stres. Macet di jalanan Jakarta juga memunculkan istilah `tua di jalan`.

Seandainya macet di Ibukota telah menjadi keseharian kamu, sebaiknya sudah mempersiapkan diri dengan baik. Ada beberapa cara agar rasa stres tak mengganggu pikiran.

Berikut di antaranya:

1. Atur nafas saat stres

Saat berada di tengah-tengah kemacetan dan tak banyak yang bisa dilakukan untuk mengatasi macet Jakarta, cobalah untuk mengatur napas.

Caranya dengan menarik nafas dengan hidung dan mengeluarkannya lewat mulut. Lakukan ini minimal sebanyak lima kali.

Cara ini akan membantu otak memperoleh suplai oksigen yang cukup.

2. Ciptakan suasana yang menyenangkan

Stres merupakan reaksi tubuh pada kondisi yang tertekan. Reaksi ini kerap muncul secara spontan.

Agar kondisi stres tak menghampiri cobalah untuk membuat suasana berkendara menjadi lebih
menyenangkan misalnya, memutar musik favorit, atau menyalakan AC.

shutterstock© dream.co.id

3. Berpikir positif

Stres juga kerap muncul akibat pikiran-pikiran negatif. Saat sedang stres, jangan biarkan diri
tenggelam dalam kemarahan atau pikiran-pikiran negatif.

Jika kamu terjebak macet Jakarta bersama keluarga atau teman, carilah topik obrolan yang menyenangkan. Pancing teman seperjalanan Sahabat Dream untuk bersenda gurau. Tawa yang tercipta dapat membantu mengatasi stress yang sedang dialami.

4. Hindari jam sibuk

Cara terakhir untuk mengatasi stres akibat kemacetan yaitu dengan tidak masuk ke dalamnya.

Kemacetan Jakarta umumnya terjadi ketika jam berangkat kerja dan pulang kantor.

Berangkat lebih awal tak hanya membantu menghindari macet, namu juga membantumu lebih produktif dan santai.

Saat pulang kerja, tunggulah hingga jam terpadat berakhir. Cara ini memang akan membuat kamu pulang terlambat, namun kamu dapat mengisi waktu itu dengan aktivitas yang mengasyikkan.

Untuk meredakan intensitas tubuh yang berat akibat kemacetan, kamu dapat meminum Larutan Penyegar Cap Badak.

lpcb© dream.co.id

Bahan-bahan alami yang terkandung dalam Larutan Penyegar Cap Badak misalnya Gypsum Fibrosum dan Galcareus Spar dipercaya mampu menurunkan intensitas tekanan tubuh.

Produk andalan Sinde ini terjamin halal, aman, dan khasiatnya sudah dibuktikan dari generasi ke generasi untuk mengatasi sariawan hingga sembelit, serta mampu menyegarkan tubuh.

Beri Komentar