Makan Kurma Selama 1 Minggu, Ini yang Terjadi Pada Tubuh

Reporter :
Kamis, 16 Mei 2019 13:15
Makan Kurma Selama 1 Minggu, Ini yang Terjadi Pada Tubuh
Kurma jadi semacam hidangan wajib saat berbuka puasa.

Dream - Nabi Muhammad SAW mencontohkan untuk buka puasa dengan segelas air dan 3 buah kurma. Hingga saat ini, kebiasaan Rasulullah tersebut diikuti oleh banyak umatnya di seluruh dunia.

Kurma jadi semacam hidangan wajib saat berbuka. Khasiat kurma pun telah dianalisis secara ilmiah. Kondisi tubuh mengalami perubahan yang sangat baik jika kita rutin mengonsumsi kurma setiap hari.

Simak saja tiga buktinya:

1. Tulang lebih sehat

Buah manis ini rupanya bisa membuat tulang lebih sehat. Hal ini menurut penelitian yang dilakukan Julie Garden-Robinson, Ph.D., L.R.D., dari North Dakota State University.

1 dari 2 halaman

2. Sistem pencernaan lebih baik

Kurma sangat kaya akan serat. Serat tersebut dibutuhkan oleh sistem pencernaan agar bisa bekerja optimal.

Asupan serat saat puasa biasanya sangat kurang. Konsumsi kurma saat berbuka bisa mengatasinya dan mencegah sembelit.

 Jelang Puasa, Warga Saudi Ramai-ramai Timbun Kurma

Penelitian yang dipublikasi dalam British Journal of Nutrition, mengungkap mereka yang rutin mengonsumsi kurma memiliki sistem pencernaan yang lebih sehat dibandingkan yang tidak pernah makan kurma.

2 dari 2 halaman

3. Redakan stres dan depresi

Kurma mengandung vitamin B6, yang membantu tubuh memproduksi serotonin dan norepinefrin, yang bisa meningkatkan kesehatan otak. Serotonin berperan dalam menentukan suasana hati atau mood.

 Kurma dan Susu

Sementara norepinefrin membuat otak lebih kuat menghadapi stres. Penelitian juga mengungkap kalau mereka yang kekurangan vitamin B6, lebih mudah mengalami depresi.

Sumber: Brightside

Beri Komentar
Summer Style 2019