21 Manfaat Buah Tin Untuk Kesehatan, Kecantikan Kulit, Kesuburan hingga Rambut

Reporter : Sugiono
Kamis, 23 Mei 2019 15:43
21 Manfaat Buah Tin Untuk Kesehatan, Kecantikan Kulit, Kesuburan hingga Rambut
Jadi buah kegemaran Rasulullah, tidak perlu lagi meragukan manfaat buah tin untuk kesehatan, kecantikan kulit, kesuburan hingga rambut.

Dream - Buah zaitun maupun buah tin sama-sama spesial dalam surah Alquran. Buah tin sendiri merupakan buah yang sangat bermanfaat bagi umat muslim.

Bahkan karena sangat spesial, buah tin dimasukkan dalam surat At-Tin. Dalam surah tersebut buah tin disandingkan dengan buah zaitun.

Berbicara buah yang disebut dalam Alquran, maka tidak perlu lagi untuk meragukan manfaat buah tin untuk kesehatan, kecantikan kulit, kesuburan hingga rambut.

Buah yang disebutkan di dalam Alquran ini ternyata juga mengandung antioksidan yang luar biasa hebatnya.

Penelitian pada tahun 2005 menyebutkan bahwa antioksidan di dalam buah tin ampuh untuk mencegah kerusakan sel akibat radikal bebas.

Manfaat buah tin untuk kesehatan yang lain adalah sebagai sumber vitamin A, vitamin B kompleks, dan vitamin C.

Selain itu, manfaat buah tin untuk kesehatan selanjutnya adalah menjadi sumber vitamin K, kalium, magnesium, seng, mangan, tembaga, dan zat besi yang baik.

Buah tin atau buah ara termasuk salah satu jenis tanaman yang pada awalnya tumbuh di kawasan Asia Barat. Pohon buah tin tersebar mulai dari pantai Balkan sampai Afghanistan.

Pohon buah tin dengan nama lain Ficus carica L ini memiliki ciri-ciri cukup besar dan bisa tumbuh sampai 10 meter.

Batang pohon buah tin berwarna abu-abu dan memiliki daun yang cukup besar dengan lekuk 3 atau 5 cuping.

Begitu besarnya manfaat buah tin untuk kesehatan, kecantikan kulit, kesuburan hingga rambut, maka banyak yang berburu makanan kegemaran Rasulullah ini.

Dirangkum dari berbagai sumber, inilah 21 manfaat buah tin, untuk kesehatan, kecantikan kulit, kesuburan hingga rambut.

21 Manfaat Buah Tin, Untuk Kesehatan, Kecantikan Kulit, Kesuburan hingga Rambut

Manfaat buah tin, mulai untuk kesehatan, kecantikan kulit, kesuburan hingga rambut sudah tidak diragukan lagi.

Alasannya, ini adalah buah surga atau makanan sunnah Rasulullah yang disebut beberapa kali dalam Alquran.

Allah bahkan bersumpah menggunakan kata tin dalam Alquran. Yang menghebohkan lagi, buah tin ini dijadikan nama sebuah surat Alquran, At-Tin.

Begitu hebatnya, umat Islam sangat yakin dengan manfaat buah tin, untuk kesehatan, kecantikan kulit, kesuburan hingga rambut ini.

Berikut adalah manfaat buah tin, baik untuk kesehatan, kecantikan kulit, kesuburan hingga rambut.

1. Mengobati penyakit kulit

Dalam beberapa tradisi pengobatan tradisional, buah tin digunakan untuk mengobati berbagai masalah kulit seperti eksim, vitiligo, dan psoriasis. Memang belum ada penelitian ilmiah yang konklusif, tetapi bukti anekdotal dan penelitian awal menunjukkan hasil yang menjanjikan.

2. Mengatasi kejantanan dan kesuburan

Manfaat buah tin selanjutnya adalah untuk mengatasi kesuburan dan kejantanan. Selama berabad-abad, buah tin telah direkomendasikan untuk mengatasi masalah seksual seperti kesuburan serta kejantanan.

Buah tin diyakini sebagai obat kuat selama berabad-abad. Sebagian besar karena kandungan vitamin dan mineral di dalamnya. Untuk mendapatkan vitalitas seksual dengan buah tin, rendam 2-3 buah tin di dalam susu semalaman. Makan di pagi hari untuk meningkatkan gairah seksual.

3. Meningkatkan kecantikan kulit

Manfaat buah tin untuk kulit adalah meningkatkan kecantikan kulit dari dalam. Buah tin merupakan sumber vitamin, antioksidan, dan mineral yang sangat baik untuk kulit.

Nutrisi ini dapat meningkatkan kesehatan secara keseluruhan dan membantu sirkulasi darah serta nutrisi, sehingga kulit selalu terlihat cantik.

2 dari 7 halaman
asset dream.co.id
Beri Komentar
Tips Jitu Menyeimbangkan Karier dan Pendidikan Ala Tiffani Afifa