Manfaat Coconut Oil untuk Kesehatan Gigi dan Mulut

Reporter : Cynthia Amanda Male
Kamis, 3 September 2020 19:36
Manfaat Coconut Oil untuk Kesehatan Gigi dan Mulut
Gunakan coconut oil untuk mendapatkan manfaat ini.

Dream - Coconut oil cukup sering digunakan untuk perawatan kulit maupun rambut. Kandungan minyaknya diklaim mampu melindungi tubuh dari bakteri, jamur maupun virus.

Namun tak banyak yang mengetahui jika coconut oil juga bermanfaat untuk kesehatan gigi. Dilansir dari Boldsky.com, berikut manfaat coconut oil untuk kesehatan gigi.

Mengurangi Plak

Gigi Sehat© Shutterstock.com

Memakai coconut oil pada gigi bisa mengurangi plak serta mencegah gangguan pada gusi. Penumpukan plak merupakan penyebab utama gangguan pada gusi. Sehingga, pemakaian coconut oil bisa mencegah penumpukan plak maupun gejala gingivitis.

1 dari 2 halaman

Membunuh Bakteri Berbahaya

Gigi Sehat© Shutterstock.com

Sifat anti bakteri pada coconut oil dapat membersihkan area mulut. Coconut oil diklaim mengandung lauric acid yang mampu melawan bakteri penyebab bau mulut, kerusakan gigi serta gangguan gusi.

2 dari 2 halaman

Mencegah Kerusakan Gigi

Gigi Sehat© Shutterstock.com
Memakai coconut oil dapat melawan bakteri Streptococcus dan Lactobacillus yang menjadi penyebab utama kerusakan gigi. Penelitian terbaru membuktikan bahwa coconut oil dapat memperlambat pertumbuhan bakteri.

Oleskan coconut oil pada gusi selama 20-25 hari secara berturut-turut untuk mendapatkan hasil maksimal. Lakukan pijatan pada gusi selama 9-10 menit agar lebih efektif.

(Sumber: Boldsky.com)

Beri Komentar