CONNECT WITH US!

Manfaat Madu untuk Kulit Lebih Berkilau

Reporter : Irma Suryani | Rabu, 16 November 2016 06:44
Ilustrasi.
Dengan mengaplikasikan ke wajah yang sudah dibersihkan, diamkan hingga madu meresap ke dalam kulit, maka kelembaban wajahmu akan terjaga.

Dream - Madu biasanya dikonsumsi sebagai pemanis alami untuk merasakan manfaatnya bagi kesehatan. Namun kini sudah mulai banyak orang yang menuai manfaat lain dari madu untuk kecantikan lho, Sahabat Dream.

Dilansir dari situs Womenshealthmag, ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan agar kulit tetap berkilau. Madu bermanfaat sebagai pelembab kulit yang tahan lama. Dengan mengaplikasikan ke wajah yang sudah dibersihkan, diamkan hingga madu meresap ke dalam kulit, maka kelembaban wajahmu akan terjaga.

Tak hanya melembabkan, madu juga dipercaya bisa membersihkan wajah dari pori-pori yang membandel. Hal ini dikarenakan kandungan anti bakteri dalam madu bisa mencegah jerawat sert mengatasi munculnya jerawat berlebih.

Kandungan madu yang kaya akan antioksidan, enzim, dan nutrisi lainnya bisa menghidrasi kulit. Campurkan madu dengan baking soda sehingga keduanya bisa menjadi bahan exfoliatorkulit dan mengangkat sel kulit mati.

Selain itu, zat anti-inflamasi dan antibakteri dari madu dapat mengurangi tampilan bekas luka pada kulit dan membantu jaringan untuk regenerasi. Kelembapan yang diberikan madu juga dapat membuat kulit terasa lebih lembut.(Sah)

Resep Fettucine Carbonara Untuk Bekal Anak