Orang yang Rutin Makan Sayuran, Jarang Dilanda Stres

Reporter : Dwi Ratih
Kamis, 21 Desember 2017 07:10
Orang yang Rutin Makan Sayuran, Jarang Dilanda Stres
Stres yang berat dapat meningkatkan risiko obesitas, tekanan darah tinggi, penyakit jantung, dan diabetes.

Dream - Stres sering melanda para perempuan. Seperti dilaporkan American Psychological Association, sekitar tiga dari empat wanita dewasa setidaknya mengalami stress sebulan sekali.

Beberapa penelitian menyatakan kondisi ini tidak hanya mengganggu kesehatan mental, tetapi bisa berdampak negatif terhadap kesehatan fisik.

Stres yang berat dapat meningkatkan risiko obesitas, tekanan darah tinggi, penyakit jantung, dan diabetes.

Agar terhindar dari masalah ini Sahabat Dream dapat melakukan pencegahan. Mulai dari olahraga, melakukan hobi yang menyenangkan, dan makan makanan sehat seperti sayur dan buah.

Dalam penelitian yang dilakukan Binh Nguyen Ph.D dari University of Sydney menyebut makan sayur dan buah dapat mencegah stress yang rentan dialami wanita dewasa.

Berikut ini fakta perbandingannya:

1. Orang yang makan tiga hingga empat porsi sayuran setiap hari, memiliki 12 persen risiko stress lebih rendah daripada mereka yang makan sayur kurang dari sekali sehari.

2. Orang yang makan lima hingga tujuh porsi buah dan sayuran perhari, memiliki risiko stress 14 persen lebih rendah daripada mereka yang makan sayur dan buah, tapi kurang dari tiga porsi setiap hari.

Mengapa bisa demikian? Menurut ahli gizi asal India, Maithili Kelkar, sayur-sayuran yang identik
dengan warna hijau, termasuk salah satunya brokoli yaitu sayuran yang banyak mengandung antioksidan.

shutterstock© dream.co.id

Zat ini membantu mengurangi stres. Terutama Folic Acid yang terkandung di dalamnya juga terbukti tidak hanya dapat meredakan stres, tapi juga sindrom panik, gelisah, hingga depresi.

Selain brokoli, asparagus juga dipercaya sebagai sayuran yang membantu mengurangi stres.

Sayuran ini mengandung kandungan asam folat tinggi yang berfungsi sebagai alat untuk menstabilkan perasaanmu.

Dalam studi yang dipublikasikan dalam British Medical Journal Open juga menyebutkan sayuran lain seperti menyebutkan tomat, jamur dan pisang.

Sayuran jenis ini mengandung tinggi kalium-mineral penting bagi sistem saraf, termasuk otak.

Asupan sayuran dan buah per hari sangat penting karena dapat menurunkan risiko stres psikologis menjadi lebih rendah.

Tetapi, alangkah lebih baik apabila kalian selalu imbangi dengan pola hidup yang sehat dan minuman herbal yang kaya serat.

Minuman semacam itu dapat kamu temukan pada Larutan Penyegar Cap Badak. Minuman produksi Sinde ini mengandung ramuan herbal yaitu Gypsum Fibrosum dan Galcareous Spar.

lpcb© dream.co.id

Bahan tersebut dapat menyegarkan tubuh dan mengurangi tekanan pada masalah yang kamu rasakan tanpa efek samping.

Selain itu, Larutan Penyegar Cap Badak juga mampu mencegah flu dan panas dalam, hingga melancarkan sembelit.

Larutan Penyegar Cap Badak tersedia tanpa rasa dalam kemasan botol 200 mililiter dan 500 mililiter. Sedangkan dalam kemasan kaleng 320 mililiter tersedia dengan tujuh varian rasa buah segar jeruk, strawberi, melon, leci, jambu, anggur, dan apel.

Beri Komentar