Marak Kasus Pelakor, Kenali Tanda Psikologis Saat Pasangan Selingkuh

Reporter : Mutia Nugraheni
Kamis, 16 Juli 2020 17:32
Marak Kasus Pelakor, Kenali Tanda Psikologis Saat Pasangan Selingkuh
Jika terjadi pada pasangan, kamu harus bersiap menata hati.

Dream - Kamu sedang mencari tahu apa tandanya pasangan sedang berselingkuh? Jika mengajukan pertanyaan ini biasanya sudah muncul kecurigaan dan merasa ada yang salah dengan sikap atau hubungan.

Robert Weiss Ph.D., MSW, seorang terapi hubungan dan psikolog, mengungkap kalau tanda perselingkuhan akan sangat berbeda di tiap hubungan.

" Tapi mungkin ada beberapa benang merah yang bisa dihubungkan. Pertama dan terpenting, saya akan memberi tahu ini, jika kamu menduga pasangan selingkuh, itu mungkin benar," katanya.

Tanda yang muncul serta rasa penolakan hanya seperti menanti bukti nyata di depan mata. Mungkin empat tanda ini harus diwaspadai. Jika terjadi pada pasangan, kamu harus bersiap menata hati.

 

1 dari 4 halaman

Tampil lebih wangi dan rapi

 10 Hal Mengejutkan Tentang Selingkuh© MEN

Jika pasangan tiba-tiba mulai memperbaiki penampilan. Memakai wewangian, lebih fokus pada pakaian dan dandanan yang lebih sgar itu bisa menjadi tanda bahwa mereka berusaha tampil lebih menarik bagi seseorang. Perhatikan perubahannya, terutama jika ia berdandan maksimal padahal sebelumnya tidak, saat harus keluar rumah dalam waktu lama.

 

2 dari 4 halaman

Sembunyikan password ponsel dan laptop

Jika sebelumnya kamu mengetahui password ponsel bahkan laptop, lalu tiba-tiba semuanya diganti, ini pertanda ada yang ingin disembunyikan. Bisa juga ia menggunakan nomor dan memiliki ponsel baru yang disembunyikannya.

" Hal ini tentu saja dilakukan untuk menutupi jejak. Terutama jika pasangan tidak pernah lepas dari ponsel mereka, bahkan menyembunyikan saat ke kamar mandi, itu bukan pertanda baik," ungkap Weiss.

 

3 dari 4 halaman

Sulit dihubungi

 Ilustrasi selingkuh© Shutterstock

Sebelumnya pasangan sangat mudah dihubungi. Namun kini seringkali ponselnya mati, panggilan tak diangkat, pesan juga tak dijawab. Ia seperti hilang ditelan bumi. Setelah bisa dihubungi biasanya punya segudang alasan, baik teknis maupun karena pekerjaan.

 

4 dari 4 halaman

Hubungan intim seadanya

Dalam hal keintiman, pasangan bisa bersikap lebih dingin atau sebaliknya. Sikapnya lebih hangat untuk menutupi perselingkuhannya. Kurangnya hubungan intim bisa terjadi karena pasangan berfokus pada orang lain; sementara saat ia meminta lebih bisa karena ingin menutupi sesuatau.

Tanda perselingkuhan lainnya adalah hubungan seks dengan pasangan kurang terhubung secara emosional. Pasti akan sangat berbeda saat hubungin intim karena kebutuhan saja dan yang melibatkan emosi.

Sumber: Psychology Today

Beri Komentar