Maudy Koesnaedi Sering Bawa Sikat Gigi ke Tempat Syuting, Masa Lalu Ibu Jadi Alasan

Reporter : Cynthia Amanda Male
Jumat, 25 Maret 2022 11:47
Maudy Koesnaedi Sering Bawa Sikat Gigi ke Tempat Syuting, Masa Lalu Ibu Jadi Alasan
Maudy Koesnadi selalu memperhatikan kesehatan gigi sejak remaja. Sering bolak balik ke dokter gigi, Maudy mengungkapkan pengalaman sang ibu jadi salah satu alasannya. Apa itu?

Dream - Penampilan merupakan hal yang sangat penting bagi seorang figur publik. Tak hanya untuk terlihat cantik, terkadang para pesohor berusaha tampil cantik untuk memberikan penghargaan kepada penggemar yang selama ini mendukung karier mereka.

Mereka kerap melakukan berbagai perawatan yang dipandu oleh pakar. Perawatan yang dilakukan tidak hanya wajah atau kulit, tapi juga kesehatan gigi agar terlihat tetap rapi dan percaya diri ketika tersenyum maupun tertawa.

Salah satu publik figur yang sangat memperhatikan kesehatan gigi adalah Maudy Koesnaedi. Terlepas menyikat gigi setelah sarapan dan sebelum tidur malam, mantan None Jakarta ini sering bolak-balik konsultasi dengan dokter gigi.

" Aku termasuk yang sering bolak-balik dokter gigi. Nggak cuma Orthodonti, tapi juga merawat gigi," ujarnya dalam acara Pepsodent Memperingati Hari Kesehatan Gigi dan Mulut Sedunia 2022, Selasa 22 Maret 2022.

Maudy menganggap perawatan gigi menjadi kebutuhannya karena sudah beberapa kali memakai behel atau kawat gigi.

" Sempat 2 kali pakai kawat gigi di usia remaja. Waktu dewasa mengalami pergeseran gigi, jadi pakai lagi."

1 dari 3 halaman

Bawa sikat gigi ke lokasi shooting

Maudy Koesnaedi© Instagram @maudykoesnaedi

Foto: Instagram @maudykoesnaedi

Selain berkonsultasi ke dokter, aktris 46 tahun itu rutin melakukan medical check up yang disertai dengan pengecekan kesehatan gigi. Bahkan, pemain film 'Betina' itu juga membawa sikat gigi saat shooting.

" Kadang, takut ada yang nyelip atau nggak bersih, suka nggak pede. Kalau situasinya memungkinkan, suka bawa (sikat gigi)," tuturnya.

2 dari 3 halaman

Diturunkan oleh sang ibu

Lebih lanjut, dia mengungkapkan bahwa kebiasaan tersebut telah dibangun sejak kecil oleh sang ibu yang kesulitan untuk mengakses perawatan gigi.

" Mama udah pakai gigi palsu di usia 50-an. Karena mama dulu masa kecilnya di masa perang, jadi nggak sempat ke dokter gigi. Mana harus ngungsi, jadi rawat gigi sulit. Makanya, dia selalu ingetin untuk selalu rawat gigi," kata Maudy.

Hingga kini, kebiasaan tersebut diterapkan pada keluarganya agar terbiasa merawat kesehatan gigi. Keluarganya pun rutin menyikat gigi 2 kali sehari, melakukan medical check up, serta berkonsultasi ke dokter gigi minimal 6 bulan sekali.

3 dari 3 halaman

Cerita Maudy Koesnaedi Atasi Kesulitan di Panggung Wayang Orang

Dream - Maudy Koesnaedi termasuk aktris yang bukan hanya tampil di layar kaca tapi juga di panggung pertunjukkan. Seperti beberapa waktu lalu ia tampil di Pagelaran Wayang Orang Sang Sukrasana.

Dunia seni peran memang sangat disukainya. Saat tampil di panggung wayang orang, Maudy tak menampik kalau dirinya mengalami kesulitan. Alasannya, ibu satu anak ini dituntut harus bisa menyanyikan tembang Jawa Tradisional diiringi dengan musik gamelan.

7 Potret Rumah Zaskia Adya Mecca di Jakarta, Kamar Tidur Utama Serasa Hotel di Turki

" Tantangannya terbesar kalau disuruh nembang (menyanyi). Soalnya nada musik gamelan itu sepertinya terbatas tidak seluas piano atau alat musik modern," ujar Maudy Koesnaedi pada Konfrensi Pers Pagelaran Wayang Orang Sang Sukrasana, di Grand Indonesia Jakarta, Jumat 31 Oktober 2019.

Maudy Koesnaedi© Maudy Koesnaedi

Foto : Shania Marwan/Dream 

Istri Frederik Johannes Meijer mengatakan nada jangkauan tembang jawa itu cukup tinggi. Ditambah lagi dia tidak memiliki keahlian sebagai seorang penyanyi.

" Jadi saya harus menyesuaikan dengan nada gamelan dan biasanya sangat tinggi. Saya kan bukan penyanyi jadi kadang-kadang suka sulit mengapai nada-nada tinggi tersebut," tuturnya.

Pertunjukan Wayang Orang Sang Sukrasana akan digelar pada 17 November di Taman Ismail Marzuki. Pertunjukan ini guna memperingati Hari Wayang Nasional yang jatuh pada 7 November mendatang. (mut)

Laporan: Shania Suha Marwan

Beri Komentar