Membuat Masker Herbal Pencerah Kulit Wajah

Reporter : Editor Dream.co.id
Jumat, 11 April 2014 12:04
Membuat Masker Herbal Pencerah Kulit Wajah
Produk kosmetik terkenal yang dijual di gerai mal mewah bukan garansi hasil maksimal.

Kulit wajah yang cerah tentu menjadi dambaan. Terutama kaum perempuan. Berbagai perawatan dilakukan. Salah satunya dengan menggunakan masker. Produk kosmetik untuk perawatan ini sudah banyak tersedia, mulai harga murah hingga super mahal.

Namun, tampil cantik tidaklah musti mahal. Produk kosmetik terkenal yang dijual di gerai mal mewah belum tentu menjadi garansi hasil maksimal. Belum lagi peredaran produk palsu yang tidak terkendali semakin menambah rasa was-was.

Maka, perawatan dengan cara alami bisa menjadi pilihan untuk membuat kulit wajah menjadi cerah. Sejumlah bahan herbal di sekitar kita bisa digunakan untuk membuat masker wajah itu. Selain murah meriah, bahan-bahan herbal bisa dibilang lebih aman. Repot sedikit sih…, tapi sepadan dengan keamanan dan ongkosnya.

Ada beberapa bahan herbal yang bisa diracik. Untuk masker wajah, perlu disiapkan segelas yogurt, satu sendok makan jus jeruk lemon, dan satu sendok makan jus jeruk buah biasa.

Cara membuatnya, campur bahan-bahan itu. Setelah menyatu barulah bisa digunakan. Pakai masker itu di wajah sekitar 15 menit. Setelah itu bersihkan wajah dengan handuk basah. Gunakan masker ini secara rutin seminggu sekali selama Anda tidak memiliki kulit yang sensitif maupun berjerawat.

Komposisi masker wajah yang lebih sederhana juga bisa dibuat Dari bahan minyak zaitun dan tepung beras. Caranya, campur sesendok teh minyak zaitun dan tepung beras.

Setelah dicampur, balurkan masker ini pada wajah sekitar 10 menit. Setelah itu, basuhlah wajah dengan air yang hangat-hangat kuku.Selamat mencoba. (eko)

Beri Komentar