Mengapa Bokong Berbulu dan Apa Fungsinya?

Reporter : Cynthia Amanda Male
Minggu, 26 September 2021 13:02
Mengapa Bokong Berbulu dan Apa Fungsinya?
Apakah semua orang memiliki bulu bokong?

Dream - Beberapa area tubuh seperti ketiak dan hidung memiliki bulu. Fungsinya pun berbeda-beda. Namun, bulu di hidung dan ketiak memiliki fungsi dasar yang sama untuk menjaga kesehatan serta kebersihan kedua area tersebut.

Tapi, tahukah kamu bahwa bokong juga bisa berbulu? Hal tersebut diungkapkan oleh Spesialis Kulit dan Kelamin, Arthur Simon melalui Instagram pribadinya.

Ia pun mengungkapkan bahwa karakteristik bulu bokong bisa berbeda-beda dan tidak semua orang pun memilikinya. " Pada kebanyakan orang, bulunya bulu halus sih... Ada juga yang panjang, tebal nan ramai," ungkapnya.

1 dari 2 halaman

Fungsi bulu bokong

Ilustrasi Bokong© Shutterstock

Fungsi bulu bokong tidak jauh berbeda dengan di area tubuh lainnya. " Bulu ini berfungsi seperti tirai untuk mencegah masuknya benda-benda asing ke dalam lubang fantat" .

Bulu bokong juga berfungsi untuk mengurangi gesekan antara kedua pipi bokong. Sehingga, kulit di area bokong tidak mudah mengalami iritasi.

2 dari 2 halaman

Bahkan, ia juga mengungkapkan bahwa bulu bokong bisa meredam bunyi kentut. Akibatnya, banyak warganet yang membagikan komentar lucu seputar bulu bokong.

" Pantes aku kalau mau poop kentut nya kenceng banget. Ternyata karna ga punya peredamnya," kata @redsscarlett22.

" Peredam kentut .. okelaaah. Biar suaranya ga dhuut tapi pess pess," komentar @misspuspit.

" Ouh pantes kentutku senyap,, ternyata bokongku ada Mode senyap, cangih banget bokongku, plus bisa mode getar lagi," tulis @tyodanshi29.

Beri Komentar