Mengatasi Bibir Kering Saat Liburan di Tempat Dingin

Reporter : Glugut Hari Pamungkas
Selasa, 7 Juni 2016 10:20
Mengatasi Bibir Kering Saat Liburan di Tempat Dingin
Ingin punya bibir yang sempurna seperti Inneke? Cobalah dengan beberapa tips berikut ini.

Dream - Serunya liburan di negara asal bunga sakura, Jepang. Tidak hanya memiliki alam yang indah, tapi juga terkenal akan wisata budaya dan kulinernya. Keseruan ini juga tergambar di wajah Inneke Koesherawati, brand ambassador Wardah Cosmetics, yang berkunjung saat musim dingin berlangsung.

Penampilannya terlihat sempurna tanpa bibir pecah-pecah akibat suhu yang cukup rendah. Bagaimana tips mendapatkan bibir yang sempurna seperti Inneke? Cobalah dengan beberapa tips berikut ini.

Hindari Minuman Berkafein

Saat berlibur di tempat dingin, secangkir kopi hangat sepertinya terlihat sempurna. Padahal kandungan kafein di dalamnya justru dapat memicu dehidrasi. Agar bibir bebas dari kering dan pecah-pecah, cukupi kebutuhan cairan tubuh dengan meminum air putih, atau ganti minuman kopi favorit dengan versi decaf atau teh herbal.

Gunakan Lip Balm Ber-SPF

Banyak orang berpikir berlibur di tempat yang dingin tidak akan terkena dampak buruk sinar matahari. Ternyata, sinar UV A dan B tetap dapat menembus awan dan berakibat kurang baik bagi kulit. Nah agar terhindar dari bibir kering, pecah-pecah, bahkan risiko kanker bibir, secara rutin gunakan lip balm ber-SPF. Tidak hanya menjaga kelembapan, tapi juga sebagai pelindung terhadap efek sinar matahari.

Lakukan Eksfoliasi

Tumpukan sel-sel kulit mati dapat menyebabkan bibir terlihat kering dan mengelupas. Tentunya membuat riasan kurang sempurna dan menyulitkan pengaplikasian produk bibir. Untuk mengatasinya, lakukan eksfoliasi secara teratur setelah menyikat gigi, dengan bulu sikat yang lembut. Jangan lupa lanjutkan dengan pemakaian lip balm, untuk membuat bibir tetap lembap dan lembut.

Pilih Lipstick Berkualitas

Agar tetap cantik di tempat liburan, cermati kandungan lipstik yang dibawa. Pilih yang mencantumkan Enriched Vitamin E seperti Wardah Exclusive Lip Cream. Kandungan Colorbinding Pigments di dalamnya memberikan matte finish intens yang tahan lama sehinga tidak hanya mempercantik bibir tapi juga menjaga kelembapannya seharian.

Mudah kan mengatasi bibir kering saat berlibur di tempat dingin. Yuk praktikkan sesegera mungkin!

Beri Komentar