Mengatasi Panas Dalam Saat Ikutan Summer Camp di Luar Negeri

Reporter : Ayu Siti Rachma
Minggu, 21 Januari 2018 09:29
Mengatasi Panas Dalam Saat Ikutan Summer Camp di Luar Negeri
Jangan sampai keseruan di summer camp harus terganggu dengan kondisi kesehatan, misalnya saja panas dalam.

Dream - Senangnya punya kesempatan untuk mengikuti Summer Camp di luar negeri. Pastinya ada banyak pengalaman yang bisa kamu dapatkan dari kegiatan yang satu ini, mulai dari berkenalan dengan orang-orang baru sampai pergi ke tempat yang belum pernah dikunjungi sebelumnya. Sudah bisa membayangkan keseruannya?

Tapi, jangan sampai summer camp ini harus terganggu dengan kondisi kesehatan, misalnya saja panas dalam. Sekilas memang sepele, tapi gejala sariawan, bibir pecah-pecah hingga sakit tenggorokan bisa mengurangi asyiknya kegiatan tersebit. Atasi yuk!

Konsumsi Sayur dan Buah Kaya Nutrisi

Suhu yang sangat panas dapat membuat tubuh cepat lelah karena produksi keringat yang meningkat. Akibatnya, tenaga terasa terkuras habis dan dapat mempengaruhi daya tahan tubuh.

Agar terhindar dari panas dalam akibat kurangnya asupan nutrisi, tingkatkan konsumsi sayuran dan buah-buahan yang mengandung banyak vitamin C dan antioksidan. Tapi sebaiknya hindari makanan dan minuman yang terlalu panas atau dingin, karena perubahan suhu yang tiba-tiba juga bisa memicu penurunan kekebalan tubuh.

Banyak Minum

Cuaca yang panas memang dapat membuat tubuh rentan mengalami dehidrasi, akibatnya tidak hanya terasa lemas, tapi juga memicu gejala panas dalam seperti sembelit, bibir pecah-pecah, dan sakit pada tenggorokan. Pastikan cukup minum air putih dan tingkatkan asupannya saat sedang beraktivitas di luar ruangan.

Selain air putih, bekali diri dengan larutan herbal tradisional yang dipercaya turun-temurun dalam mencegah dan mengatasi panas dalam, Larutan Penyegar Cap Badak. Kandungan bahan herbal Gypsum Fibrosum, Cornu Antelopis, dan Galcareus Spar efektif meredakan sariawan, bibir pecah-pecah, sembelit, sakit tenggorokan, dan tubuh kurang fit akibat cuaca panas.

Larutan Penyegar Cap Badak© Larutan Penyegar Cap Badak

Tidak perlu ragu mengonsumsi Larutan Penyegar Cap Badak, karena formula herbal tersebut diolah dengan teknologi modern asal Jerman, sehingga terjamin higienis, aman dikonsumsi oleh siapa saja, dan halal. Selain dikemas praktis dalam bentuk botol, kaleng, maupun sachet, produk dari Sinde ini juga tersedia dalam rasa original hingga buah-buahan seperti jeruk, jambu, leci, atau melon yang menyegarkan. Pastinya praktis banget kalau mau dibawa sebagai bekal summer camp impianmu.

Tetap Melakukan Olahraga

Walau cuacanya cukup panas, berolahraga tetap harus dilakukan untuk menjaga daya tahan tubuh. Agar terhindar dari dehidrasi, hindari melakukannya di luar ruangan saat tengah hari. Sebaiknya pilih waktu di pagi maupun sore hari yang lebih sejuk dan lakukan aktivitas fisik yang tidak terlalu berat. Ada banyak pilihan olahraga yang bisa dilakukan, mulai dari berjalan kaki, yoga, bersepeda, atau berenang.

Berlindung dari Cuaca Panas

Summer camp biasanya diisi dengan berbagai aktivitas yang cukup padat. Jika terpaksa harus melakukan kegiatan di luar ruangan, pastikan tubuh terlindung dari panas matahari, misalnya dengan menggunakan pakaian yang sejuk dan topi sebagai pelindung. Hal ini dapat mencegah tubuh mengalami dehidrasi dan gejala panas dalam seperti bibir pecah-pecah, sembelit, hingga sariawan.

Mengikuti summer camp di luar negeri bakal jadi pengalaman tak terlupakan. Jangan sampai terganggu panas dalam dengan beberapa trik ini.

Beri Komentar