Mengenal Hypoclorus Acid yang Aman Pada Produk Sanitizer Bayi

Reporter : Ferdike Yunuri Nadya
Senin, 29 November 2021 11:30
Mengenal Hypoclorus Acid yang Aman Pada Produk Sanitizer Bayi
Kulit bayi yang sensitif, tidak bisa pakai produk sembarangan

Dream - Bayi memang terlahir dengan kulit yang lebih sensitif daripada orang dewasa. Hal ini karena struktur jaringan kulit bayi masih longgar sehingga partikel asing di udara menempel dan masuk dengan mudah dan mengiritasi kulitnya.

Hal inilah yang membuat bayi perlu perawatan sanitari kulit yang khusus agar kuman tidak mudah masuk ke dalam kulitnya. Namun memilih produk kebersihan untuk bayi tidak boleh sembarangan.

Acquassimo© Ferdike Yunuri Nadya/ Dream

Produk disenfektan alkohol sangat tidak dianjurkan untuk bayi. Maka dari itu, diciptakanlah kandungan hypochlorous acid yang memiliki sifat disinfektan yang sama seperti alkohol tapi aman di kulit bayi yang sensitif.

“ Hypochlorous acid ini bersifat food grade, dan untuk produk bayi sebaiknya gunakan yang tanpa alkohol maupun bahan pengawet yang memicu iritas kulit bayi,” jelas Erwin Hadi Saputra, Sales Marketing Manager Acquassimo pada acara IMBEX 2021, Minggu 28 November 2021.

1 dari 2 halaman

Aman untuk Kulit Sensitif

Ibu harus berhati-hati dalam memilih bahan-bahan ke dalam rutinitas perawatan kulit bayi. Lebih baik memilih kandungan hypochlorous acid yang tidak menyebabkan iritasi dan merupakan bahan untuk perawatan kulit yang ideal untuk semua jenis kulit.

Acquassimo© Doc: Ferdike Yunuri Nadya/ Dream

Salah satu produk disinfektan yang menggunakan kandungan hypochlorous acid  adalah Acquassimo. Water sanitizer dari Korea ini dapat membunuh 99,999% kuman dan bakteri dalam waktu sekejap.

2 dari 2 halaman

Bahan Dasar Food Grade

Produk ini bebas dari bahan kimia, pengawet atau pewangi dan bisa digunakan untuk kulit bayi dan semua mainan anak.

Acqua© Ferdike Yunuri Nadya/ Dream

“ Acquassimo ini bebas alkohol dan food grade jadi aman jika tidak sengaja anak memasukan mainannya setelah disemprotkan water sanitizer ini,” tambah Erwin.

Beri Komentar