6 Cara `Rumahan` Atasi Masalah Gigi

Reporter : Sugiono
Rabu, 10 Januari 2018 12:13
6 Cara `Rumahan` Atasi Masalah Gigi
Sayangnya senyuman yang indah akan terganggu jika pemiliknya tidak bisa menjaga kesehatan gigi.

Dream - Allah SWT memberi kelebihan kepada manusia agar bisa tersenyum. Karena setiap senyuman yang indah dan tulus akan membawa kedamaian di hati.

Sayangnya senyuman yang indah akan terganggu jika pemiliknya tidak bisa menjaga kesehatan gigi. Ada banyak penyebab gigi bisa rusak.

Di antaranya adalah merokok, terlalu sering minum kopi, dan kurang teratur dalam memeriksa kesehatan gigi.

Bahkan kebiasaan buruk yang secara tidak sadar kita lakukan bisa juga menyebabkan masalah gigi, seperti munculnya plak gigi.

Namun, jangan khawatir. Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menjaga gigi secara lebih mudah dan tanpa mengeluarkan biaya mahal.

Dilansir dari laman BrightSide.me, berikut 6 cara efektif yang alami dan sederhana yang bisa menyingkirkan masalah gigi:

 

Klik halaman berikutnya... 

1 dari 1 halaman

Membuat Sendiri Pasta Gigi Alami

Baking Soda

 Membersihkan Masalah Gigi 1

Baking soda biasa digunakan sebagai scrub alami dan sering digunakan dalam banyak pengobatan. Caranya, campur satu sendok makan baking soda dengan sedikit garam dan celupkan sikat gigi basah ke dalam campuran tersebut dan sikat gigi seperti biasa.

Lidah Buaya dan Gliserin

 Membersihkan Masalah Gigi 2

Untuk membuat pasta gigi alami yang lebih kuat, yang diperlukan:

  • satu cangkir air
  • setengah cangkir baking soda
  • satu sendok teh gel lidah buaya
  • empat sendok teh gliserin sayur
  • satu sendok tersebut minyak esensial lemon

Sikat dengan pasta gigi alami ini dan perhatikan! Gigi sekarang tampak lebih putih, lebih cemerlang, dan lebih sehat dalam hitungan menit!

Kulit Jeruk

 Membersihkan Masalah Gigi 3

Jangan buang kulit jeruk karena sangat berguna dalam mengatasi masalah gigi. Gosok kulit jeruk ke gigi. Ini adalah cara mudah untuk membersihkan enamel gigi.

Cara sederhana ini akan memutihkan gigi dan membantu mencegah timbulnya noda dan melawan bakteri. Setelah selesai menggosoknya selama beberapa menit, cukup bilas dengan air biasa.

Biji Wijen

 Membersihkan Masalah Gigi 4

Biji wijen juga punya khasiat untuk mengatasi masalah gigi. Cukup ambil segenggam biji wijen, mengunyahnya selama beberapa menit dan meludahkannya.

Ini adalah cara untuk membersihkan gigi dan menghilangkan plak gigi. Setelah itu, gunakan sikat kering untuk membuang sisa biji wijen. Cara ini juga berfungsi sebagai scrub untuk menghilangkan noda pada gigi.

Masker Gigi

 Membersihkan Masalah Gigi 5

Menghaluskan buah dan sayuran yang mengandung vitamin C adalah cara cepat dan mudah untuk membuat masker yang bisa mencegah munculnya plak gigi. Cukup tumbuk tomat, stroberi dan jeruk secara bersama-sama.

Setelah itu oleskan masker tersebut pada gigi. Tunggu 5-6 menit dan bilas dengan air biasa. Cara ini juga berguna untuk membunuh bakteri di mulut dan menyegarkan napas.

Larutan Cuka

 Membersihkan Masalah Gigi 6

Memang rasanya tidak enak, tapi 100% alami dan bisa membersihkan gigi tanpa menyebabkan kerusakan. Bahan-bahannya:

  • dua sendok makan cuka
  • satu sendok makan garam
  • 118 mililiter air

Caranya sangat mudah! Campurkan semua bahan tersebut, dan gunakan untuk berkumur. Ulangi selama beberapa hari untuk mendapatkan efek yang maksimal.

(ism, Sumber: BrightSide.me)

Beri Komentar
Istri Akui Cemburuan, Daus Mini: Coverboy Sih Nggak ya