Menguak Kekuatan Pribadi Lewat Tulisan Tangan

Reporter : Mutia Nugraheni
Kamis, 25 Oktober 2018 08:14
Menguak Kekuatan Pribadi Lewat Tulisan Tangan
"Analisa tulisan tangan mampu mengungkap dengan detail semua kekuatan dan kelemahan pemilik tulisan".

Dream - Teknologi yang semakin maju turut membantu menyelesaikan banyak pekerjaan dengan bantuan perangkat elektronik. Tren digital yang berkembang membuat banyak orang lebih suka mencatat secara digital dibandingkan dengan menulis tangan.

Tulisan tangan sebenarnya memiliki manfaat tersendiri bagi kehidupan. 3M Indonesia melalui Post-it baru saja meluncurkan kampanye “ The Power of Handwriting”, bekerja sama dengan pakar pembaca tulisan tangan atau Grafolog asal Indonesia, Deborah Dewi.

Kampanye ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat Indonesia bahwa menulis dengan tangan dapat membangun kebiasaan dan meningkatkan kualitas diri seseorang.

" Analisa tulisan tangan mampu mengungkap dengan detail semua kekuatan dan kelemahan pemilik tulisan tangan sehingga yang bersangkutan menjadi tahu cara meningkatkan kualitas hidupnya sendiri tanpa perlu berubah menjadi orang lain," ujar Deborah dalam keterangan tertulis yang diterima Dream.co.id.

Deborah Dewi© 3M

Deborah Dewi, merupakan satu-satunya Grafolog Indonesia dengan Standar Kompentensi Tenaga Kerja yang sudah di validasi di 83 negara (Standard Competence EC-0293 apostille by The Hague Convention). Ia mengungkap kalau kekuatan tulisan tangan bermanfaat untuk pengembangan diri seseorang.

" Ilmu Grafologi atau handwriting analysis merupakan studi tentang karakter manusia melalui medium tulisan tangan yang dilakukan dengan cara mengidentifikasi semua pola indikator grafis yang ada untuk menghasilkan sebuah intepretasi karakter yang komperehensif," kata Deborah.

Ia melakukan analisis tulisan tangan untuk membantu orang lain mengetahui kekuatan mereka dan cara mengelola unsur self sabotage yang ada di dalam diri mereka sendiri agar lebih mudah mencapai tujuan hidup yang diinginkannya.

Dalam kampanye “ The Power of Handwriting”, Post-it, Deborah Dewi akan membantu tiga orang beruntung untuk mencapai impian mereka melalui analisa tulisan tangan. Kegiatan ini telah berlangsung sejak September 2018 dan akan ditutup pada bulan Desember tahun ini.

Beri Komentar