Meningkatkan Daya Tahan Tubuh Selama Pandemi dengan Berolahraga

Reporter : Nur Ulfa
Sabtu, 3 Oktober 2020 13:31
Meningkatkan Daya Tahan Tubuh Selama Pandemi dengan Berolahraga
"Kalau cuma hanya kerja aja masalah timbul".

Dream - Di tengah masa pandemi seperti sekarang ini, menjaga daya tahan tubuh sangatlah penting untuk meningkatakan imunitas agar terhidar dari berbagai macam penyakit.

Meski saat ini pemerintah kembali menggelar PSBB dan harus beraktivitas di rumah saja, bukan berarti kita hanya berdiam diri tanpa melakukan aktivitas termasuk olahraga.

Dokter Arie Sutopp SpKO, Wakil ketua Lembaga Anti Doping Indonesia (LADI), menyarankan agar masyarakat harus banyak bergerak selama di rumah dan harus melakukan olaharag.

" Karena ada ketentuan WHF ini, kalau cuma hanya kerja aja masalah timbul. Kita mesti bergerak dan berolahraga misal kita bergerak untuk menggerakan otot dan sendi itu harus digerakin gak bole lupa," kata Dokter Arie Sutopo dalam acara talksown Beraktivitas dan Berkreasi Selama Pandemi, Sabtu 3 Oktober 2020.

 

1 dari 1 halaman

Yang Terpenting Badan Bergerak

Menurut Dokter Arie berolahraga sangatlah penting dimasa pandemi seperti sekarang, kalau tidak bisa olahraga di luar rumah, setidaknya bisa di dalam rumah yang terpenting badan bergerak.

" Kalau ada treadmill, dan kolam renang bisa swimming, Yang penting bisa bergerak," ucapnya.

Walau harus berolahraga untuk meningkatkan imun, dokter Adi menyarankan untuk olahraga ringan dan tidak beregu untuk emnghindari kontak fisik dengan yang lain dan jangan lupa menggunakan masker jika berolahraga.

" Jadi otot-otot dan sendi harus digerakan dengan beban atau tanpa beban, streching harus dilakukan. Dan untuk jantung pernapasan. Kalau gak, lama-lama orang tua 40 tahun keatas bisa sesak-sesak. Apalagi datang covid, masalah timbul. Kalau kita bergerak daya tahan naik. Kalau kita olahraga sedang atau ringan joging daya tahan naik, sel darah putihnya naik," ungkapnya.

Selalu ingat #PesanIbu untuk selalu mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak untuk pencegahan virus COVID19. Jika tidak, kamu akan kehilangan orang-orang tersayang dalam waktu dekat.

Beri Komentar