4 Minuman yang Baik Dikonsumsi Usai Bangun Tidur

Reporter :
Selasa, 12 Februari 2019 06:29
4 Minuman yang Baik Dikonsumsi Usai Bangun Tidur
Ketika bangun di pagi hari hal pertama yang harus dilakukan adalah memenuhi kebutuhan cairan tubuh.

Dream - Kita sering mendengar anjuran minum air putih setelah bangun tidur karena dianggap baik bagi tubuh. Selama periode tidur, tubuh kita memang mengalami dehidrasi sekitar 7-8 jam. 

Dengan kondisi tubuh yang kekurangan cairan, aktivitas pertama yang harus dilakukan saat bangun di pagi hari adalah memenuhi kebutuhan cairan tubuh.

Dianjurkan juga untuk minum segelas air sebelum memulai hari karena cairan yang masuk akan membantu mengeluarkan racun dari tubuh

Tetapi bagaimana jika kamu termasuk tipe yang tidak biasa minum air putih segelas atau dua gelas setelah bangun tidur? Jangan khawatir, kamu bisa mengganti air putih dengan empat minuman sehat ini, seperti dikutip dari Times of India.

Air Lemon

Air lemon selain sangat mudah dibuat juga memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Rasanya memang sangat tajam , tapi bisa membantu meluruhkan lemak, membuang racun serta memfokuskan tubuh dan pikiran serta memenuhi asupan vitamin C.

Air Kelapa

Minuman ini dikenal dengan rasanya yang menyegarkan dan memiliki kemampuan untuk meningkatkan metabolisme. Selain itu, jika kamu menderita perut kembung, air kelapa juga bisa membantu meredakannya.

1 dari 1 halaman

Teh Jahe dan Jus Sayur

Jus Sayuran

Tidak ada yang lebih menyegarkan daripada segelas jus sayuran. Campurkan wortel dengan beberapa sayuran hijau, seperti bayam dan tambahkan buah bit. Dengan minuman ini dijamin tubuh Sahabat Dream jadi lebih berenergi.

 Teh Jahe Lemon

Teh Jahe

Jika merasa agak pusing dan mual, segelas teh jahe hangat akan membantu menenangkan perut. Teh jahe ini sangat mudah dibuat di rumah. Rebus segelas air dengan 1 sendok makan jahe parut. Saring dan tuangkan teh jahe dan lihat bagaimana ajaibnya menyembuhkan sakit perut.

(Sah, Laporan Ratih Permata Sari)

Beri Komentar
Canggih, Restu Anggraini Desain Mantel dengan Penghangat Elektrik