Mulai Gaya Hidup Sehat dengan Makanan Buatan Rumah

Reporter : Ferdike Yunuri Nadya
Senin, 29 November 2021 15:12
Mulai Gaya Hidup Sehat dengan Makanan Buatan Rumah
Yuk perhatikan bahan makanan hingga pelengkap masakan yang berkualitas

Dream - Gaya hidup sehat wajib diterapkan di tengah pandemi, khususnya di masa pelonggaran PPKM saat ini. Disiplin prokes, vaksinasi Covid-19, serta menerapkan pola makan sehat, menjadi garda terdepan menjaga imunitas tubuh.

“ Dampak pandemi mengubah gaya hidup banyak orang untuk dua kali lebih peduli terhadap keluarga, lingkungan, serta kesehatan," jelas Brand Manager Food Division PT Bina Karya Prima, Roland Octasilva Layandi, dalam keterangan tertulis.

Doc Tropical© Doc Tropical

Selama lebih satu tahun menghabiskan lebih banyak waktu di rumah, menurut Roland, gaya hidup baru seperti menyediakan makanan sehat yang dimasak sendiri untuk keluarga perlu dilanjutkan sebagai bentuk kepedulian terhadap kesehatan keluarga.

“ Sudah saatnya kita mulai menaruh kepedulian atas kesehatan diri dan keluarga, juga kepedulian kita pada lingkungan. Peduli akan diri dan peduli juga akan bumi," tambah Roland.

1 dari 2 halaman

Makanan Bergizi jadi Persiapan Aktivitas di Luar Rumah

Dr. Gregory Budiman membagikan berbagai persiapan untuk menyambut aktivitas di luar rumah selama pandemi pada keterangan tertulis yang sama.

Makanan sehat dan bergizi tinggi menjadi hal yang sangat diperlukan untuk menjaga stamina tubuh kita selama beradaptasi dengan kebiasaan baru di masa pandemi ini. 

" Tubuh harus memiliki sistem imun yang kuat dengan asupan vitamin A, D, E, K, yang larut dalam lemak serta vitamin B,C yang larut dalam air untuk kebutuhan peningkatan sistem kekebalan tubuh," jelas Gregory.

2 dari 2 halaman

Perhatikan Bahan Pelengkap

Selain makanan yang sehat, Gregory menyarankan untuk menghindari makanan junk food yang memperberat kerja organ tubuh kita. Selain itu olahraga rutin, istirahat cukup dan menghindari stress yang berlebih dapat meningkatkan imunitas tubuh.

Dan perhatikan sumber gizi yang baik untuk tubuh. Dari bahan-bahan makanan hingga pelengkap pembuat masakan seperti minyak goreng.

Doc: Tropical© Doc: Tropical

" Minyak goreng merupakan minyak nabati yang memiliki komposisi lemak tak jenuh lebih banyak dibandingkan lemak hewani, sehingga relatif lebih aman dan tidak meningkatkan pembentukan kolesterol jahat,” tambah dr. Gregory.

Sejalan dengan ini minyak goreng Tropical mempersembahkan mintak berkualitas melalui proses 2 kali penyaringan. Dengan demikian, minyak tetap jernih dan dapat digunakan hingga 4 kali menggoreng.

Beri Komentar