Museum Organ Intim Wanita, Jangan Dulu Tabu

Reporter :
Selasa, 26 Maret 2019 11:40
Museum Organ Intim Wanita, Jangan Dulu Tabu
Menampilkan organ intim kaum hawa secara lebih holistik dan utuh. Mulai dari anatomi, ginekologi dan detail lain seputar kesehatannya.

Dream - Apa yang terlintas dalam pikiran Sahabat Dream saat mendengar Museum Vagina? Mungkin banyak yang kaget atau menganggapnya sebagai hal tabu. Padahal faktanya tidak demikian.

Sebuah museum unik baru saja dibuka di London, Inggris. Seluruh benda yang dipajang di dalamnya berkaitan dengan alat vital pada wanita.

Sebelumnya, terdapat museum bertema penis di Islandia. Florence Schechter, inisiator museum vagina, beranggapan harus ada museum yang didedikasikan khusus untuk area intim wanita.

Dikutip dari Unilad, museum ini didirikan Schechter untuk menampilkan organ intim kaum hawa secara lebih holistik dan utuh. Mulai dari anatomi, ginekologi dan detail lain seputar kesehatannya.

Termasuk  pula untuk menguak banyak budaya dan sejarah seputar 'miss V' yang kerap dianggap tabu. Instalasi seni dan kerajinan tangan bertema vagina yang merupakan karya seniman muda juga ditampilkan di sini.

Museum Vagina saat ini tengah menggalang dana publik atau crowdfunding untuk operasionalnya. Schechter berencana membuka museum ini di Camden Market di London, secara gratis pada tahun 2022 mendatang.

Ingin mengunjunginya?

Beri Komentar
Indah Permatasari: Karena Mimpi Aku Hidup