Nafsu Makan Berlebih Tapi Tak Gemuk? Ini Caranya

Reporter : Dwi Ratih
Sabtu, 9 Desember 2017 07:30
Nafsu Makan Berlebih Tapi Tak Gemuk? Ini Caranya
Pasti semua Sahabat Dream ingin menerapkan hal ini, kan?

Dream - Persoalan nafsu makan sering jadi masalah bagi banyak orang. Apalagi jika kamu sedang dalam program diet. Keinginan makan yang tak bisa ditahan bisa mengganggu seluruh program yang sudah kamu rancang.

Keinginan untuk terus mengonsumsi makanan tersebut sebenarnya dapat dicegah. Selain tekad kuat, ada beberapa trik agar kamu dapat melatih mengelola keinginan makan yang menggebu. 

Cara pertama yaitu konsumsi banyak protein. Ganti camilan manis yang biasa kamu konsumsi dengan yogurt atau kacang-kacangan. Dua makanan tersebut memiliki protein tinggi yang dapat mengendalikan rasa lapar.

Protein juga dapat membantu proses penurunan berat badan lebih cepat. Tapi jangan lupa ya tetap mengonsumsi makanan sesuai kebutuhan.

shutterstock

Cara kedua usahakan berhenti sebelum kenyang. Biasakan mengontrol pola makan dengan cara itu. Lama-kelamaan, tubuh akan terbiasa untuk mengonsumsi makanan secukupnya.

Sebaiknya, tetaplah mengatur jadwal makan sebanyak tiga kali sehari. Tapi perhatikan porsi makanan yang kamu konsumsi.

Agar pola konsumsi terjaga, usahakan mengikuti cara ketiga, yaitu hindari tekanan pada pikiran dan rasa bosan juga memicu meningkatnya nafsu makan seseorang.

Cobalah hindari kegiatan yang mendorongmu tak terlalu banyak ngemil.

Usaha keempat yaitu menghindari tidur terlalu cepat usai makan. Usahakan menunggu 20-30 menit usai makan sebelum kamu memutuskan untuk tidur.

Kebiasaan langsung tidur setelah makan bisa membuat berat badan meningkat.

Cara terakhir yang harus dilakukan yaitu berani menolak keinginan untuk ngemil. Setelah itu, alihkan perhatian kamu dengan menyibukkan diri sendiri agar keinginan untuk makan tidak datang kembali.

Ketimbang menyibukkan diri melalui makanan ringan, alangkah baiknya kamu mengisi perut dengan minuman.

Salah satu minuman yang bisa kamu coba yaitu Larutan Penyegar Cap Badak. Minuman produksi Sinde ini mengandung ramuan herbal yaitu Gypsum Fibrosum dan Galcareous Spar.

Bahan tersebut dapat menyegarkan tubuh dan mengurangi tekanan pada masalah yang kamu rasakan tanpa efek samping.

lpcb

Selain itu, Larutan Penyegar Cap Badak juga mampu mencegah flu dan panas dalam, hingga melancarkan sembelit.

Larutan Penyegar Cap Badak tersedia tanpa rasa dalam kemasan botol 200 mililiter dan 500 mililiter.

Sedangkan dalam kemasan kaleng 320 mililiter tersedia dengan tujuh varian rasa buah segar jeruk, strawberi, melon, leci, jambu, anggur, dan apel.

Beri Komentar