Pakai 8 Bahan Alami, Ini Cara Memutihkan Tubuh yang Ampuh

Reporter : Siwi Nur Wakhidah
Jumat, 12 Juli 2019 07:37
Pakai 8 Bahan Alami, Ini Cara Memutihkan Tubuh yang Ampuh
Punya kulit yang putih, jadi impian bagi sebagian besar kaum hawa. Benarkah?

Dream - Setiap iklan produk kecantikan, umumnya akan menggunakan perempuan yang berkulit mulus dan putih. Representasi ini menjadi gambaran bahwa standar kecantikan perempuan seakan berpatok pada kulit yang putih dan mulus bak bintang iklan sabun.

Walau begitu, tidak ada patokan resmi yang menyatakan perempuan yang cantik itu harus berkulit putih. Setiap negara, setiap budaya, bahkan setiap individu memiliki standar kecantikan yang berbeda.

Namun, tetap saja kulit yang putih masih jadi impian para kaum hawa, tidak hanya karena berpatok pada standar kecantikan, melainkan karena kulit yang putih identik dengan bersih dan bersinar.

 Ilustrasi Hijab Cantik

Kulit yang putih akan membuat orang terlihat lebih bersih dan bersinar. Lalu bagaimana cara memutihkan badan tanpa harus pergi ke dokter dan operasi? Berikut beberapa bahan alami yang bisa digunakan untuk memutihkan badan: 

1 dari 8 halaman

Lemon

 cara memutihkan kulit

Lemon sangat terkenal dan sudah biasa ditambahkan ke dalam bahan produk kecantikan dan perawatan kulit.

Hal ini dikarena lemon mengandung asam kitrik yang mampu membuat kulit menjadi putih dan mencerahkan warna kulit.

Pengaplikasian lemon bisa dengan perasan lemon yang rutin digunakan untuk dioleskan ke kulit. Sahabat Dream bisa mengoleskan perasan lemon ke wajah dengan kapas, atau langsung ke seluruh bagian tubuh.

2 dari 8 halaman

Yogurt

Cara memutihkan badan dengan bahan alami selanjutnya adalah dengan menggunakan yogurt. Tidak hanya baik bagi sistem pencernaan saja, yogurt juga memiliki manfaat bagi kecantikan dan perawatan kulit.

 Ilustrasi Hijab Cantik


Yogurt sangat cocok untuk kulit kering dan berbagai jenis kulit lainnya. Cara pengaplikasian yogurt untuk memutihkan badan bisa dengan menggunakan masker wajah dari yogurt. Atau bisa membuat pasta yogurt dan kunyit, lalu mengoleskannya ke seluruh kulit.

3 dari 8 halaman

Pepaya

Selain buah lemon, cara memutihkan badan juga bisa menggunakan buah pepaya. Buah ini mengandung enzim papain yang banyak terkandung di dalamnya. Enzim ini mampu membuat kulit menjadi lebih cerah dan nampak putih.

 Ilustrasi Hijab Cantik


Cara pemakaiannya, haluskan pepaya dan membuatnya menjadi pasta. Oleskan pasta pepaya ke seluruh kulit dan biarkan selama 20 menit, kemudian bilas sampai bersih. Pemakaian pasta pepaya secara rutin selama beberapa pekan, sangat efektif untuk memutihkan badan.

4 dari 8 halaman

Kunyit

 cara memutihkan kulit

Salah satu jenis tanaman obat yang memiliki banyak manfaat ini, ternyata juga bisa dijadikan bahan untuk memutihkan badan. Kunyit memiliki kandungan eksfoliator alami, dan vitamin C yang bisa mencerahkan warna kulit.

Cara memutihkan badan dengan kunyit ini cocok untuk semua jenis kulit. Cara pemakainnya mudah, haluskan kunyit, atau bisa juga memakai bubuk kunyit, dan mencampurkannya dengan aloe vera.

Kemudian, oleskan kunyit ke seluruh badan, biarkan selama setengah jam dan kemudian bilas hingga bersih.

5 dari 8 halaman

Aloe Vera

Tanaman yang satu ini sudah tidak asing lagi digunakan sebagi tambahan produk perawatan kulit. Aloe vera mengandung vitamin A, C, dan E yang baik untuk menutrisi kulit.

Selain itu, aloe vera juga memiliki eksfoliator alami yang bisa mengurangi produksi radikal bebas.

 Ilustrasi Hijab Cantik

Cara memutihkan badan dengan aloe vera, bisa dilakukan dengan mencampur aloe vera dengan perasan lemon.

Kemudian, mengoleskannya ke tubuh, dan membiarkannya selama kurang lebih 30 menit. Lalu, bilas dengan air bersih sampai bersih.

6 dari 8 halaman

Jeruk

 cara memutihkan kulit

Sama seperti lemon, jeruk juga mengandung vitamin C yang banyak dan asam laktik yang berguna untuk mencerahkan kulit dan memutihkannya.

Tidak hanya bisa digunakan melalui air perasannya saja, jeruk juga bisa dijadikan cara memutihkan badan dengan body scrub alami.

Caranya haluskan kulit jeruk dan buat menjadi pasta, atau bisa mencampurnya dengan bahan lain. Setelah itu, oleskan ke seluruh kulit tubuh dan diamkan selama 30 menit, sebelum membilasnya dengan air hangat.

7 dari 8 halaman

Kentang

 cara memutihkan kulit

Tidak hanya kulit jeruk saja yang bisa jadi cara memutihkan badan. Kulit kentang juga bermanfaat bagi kesehatan kulit, karena mengandung vitamin B6 yang bisa mencerahkan kulit dan meningkatkan kompleksi kulit.

Caranya, potong kentang beserta kulitnya, haluskan dan buat menjadi pasta. Setelah itu, Sahabat Dream bisa mencampur perasan lemon, dan mengoleskannya ke seluruh badan. Tunggu beberapa saat dan bilas dengan air.

8 dari 8 halaman

Timun

 cara memutihkan kulit

Tidak hanya cocok untuk lalapan, timun juga sangat baik untuk jadi bahan memutihkan badan secara alami. Timun mengandung bahan-bahan alami yang bisa megurangi masalah kulit yang parah.

Selain itu, timun juga mengandung kolagen, dan mampu memperbaiki kulit.

Cara mengaplikasikan timun untuk memutihkan badan sangat mudah. Potong timun dan langsung tempelkan ke beberapa bagian kulit badan. Tunggu beberapa saat dan kemudian bilas dengan air seperti biasa. (ism, sumber: BiomedJ)

Beri Komentar
BJ Habibie Dimakamkan di Samping Ainun Habibie