Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Berat Badan Susut 8 Kg dalam 2 Bulan, Perubahan Tubuh Salmafina Mengejutkan

Berat Badan Susut 8 Kg dalam 2 Bulan, Perubahan Tubuh Salmafina Mengejutkan Salmafina Sunan (Foto : @salmafinasunan)

Dream - Salmafina Sunan menunjukkan perubahan ukuran tubuh yang cukup mengejutkan. Dalam foto yang diunggah ke Instagram mantan istri Taqy Malik itu kini terlihat lebih langsing.

Putri pengacara Sunan Kalijaga itu mengunggah tiga foto. Foto pertama, tubuhnya terlihat lebih berisi. Pada foto ke dua dan ke tiga, terlihat lebih ramping. 

"Same person, same confidence, different mindset 2 and a half months ago vs now," tulis Salmafina Sunan.

Salma memang mengaku berat badannya menyusut. Pada foto pertama bobotnya mencapai 67 kilogram. Sedangkan saat ini berat badannya hanya 59 kilogram. "Dari 66-67 ke 59 kak," terang dia.

Salmafina Sunan pamer body langsu

Wanita 21 tahun itu mengaku sempat tak percaya dengan perubahan tubuhnya. Berat badannya susut drastis hanya dalam waktu singkat karena rajin berolah raga. Padahal, sebelumnya dia sangat malas berolah raga.

"Jujur lebih ke capek tidur, rebahan, goler2 di kasur. Dan cukup ngos2an waktu itu," tambah Salmafina.

Namun Salmafina merasa tak nyaman dengan tubuhnya yang kurang ideal. Dia merasa benci dengan kondisinya. "Makanya ada beberapa bulan aku gak pernah posting badanku karena insecure parah," tulis dia.

Dulu, tubuh Salmafina lencir karena rajin olah raga. Tapi tubuhnya melar karena melar karena menghentikan kebiasaan berolah raga. "Terus jadi gemuk ya semacam gak terima gituuu! And i know i can balik ke yang dulu," kata Salma.

Salmafina Sunan

Foto : @salmafinasunan

Dia tak menyangka dengan pola hidup sehat serta rutin olah raga bisa mengembalikan tubuhnya yang langsing. Tak perlu bertahun-tahun, cukup dua setengah bulan saja.

"Aku kira akan lama at least 1thn. Ternyataaa 2-3bln progressnya kelihatan, dan progress itulah yang bikin aku jadi semangat untuk naik level ke progress yg lebih drastis lagi," tutur Salmafina.

Beli Baju di Pasar Pakai Daster, Penampilan Salmafina Sunan Disorot

Dream - Salmafina Sunan menampilkan sisi sederhananya ke Instagram. Dia tak malu berbelanja di pasar dengan pakaian sederhana.

Salma memakai daster tanpa lengan dan memakai masker. Tak tampak pulasan makeup di wajah. Rambut pun diikat seadanya. Putri pengacara Sunan Kalijaga itu tampak menggendong kucingnya.

Salma mengaku yaman berpenampilan seperti itu karena ia suka yang santai dan simpel. Jadi ia bebas memakai baju yang ia mau tanpa dipandang sebelah mata. Alasan itu yang membuat mantan istri Taqy Malik itu betah tinggal di Bali.

Salmafina Sunan belanja ke pasar© Salmafina Sunan belanja ke pasar

" Sisi lain dari aku sebenernya aku orangnya simple banget, gak mau repot. Gak suka makeup, gak suka dress up. Makanya aku suka tinggal di Bali. Aku bisa gaya apa aja tanpa orang ngeliatin," tulis Salmafina.

Meski bergelimang harta dan anak orang kaya, Salmafina nyatanya nyaman dengan baju-baju sederhana yang harganya mudah dan dibeli di pasar.

Salmafina Sunan© Salmafina Sunan

Hal itu diungkapkan oleh Salma saat mendapatkan pertanyaan dari netizen yang memuji daster yang dipakai saat mengunjungi pasar tradisional.

Bajunya beli di pasar seni sukowati harganya 120 dapet 4," jawab Salmafina Sunan.

Hidung Bengkak Kemerahan, Ada Apa dengan Salmafina?

Dream - Ada yang beda dengan hidung Salmafina Sunan. Pada foto yang diunggah ke Instagram, hidung bagian atas terlihat memerah. Bengkak.

Banyak pengikutnya di Instagram yang penasaran. Mereka bertanya dan menebak-nebak kenapa gerangan hidung putri pengacara Sunan Kalijaga tersebut.

Itu merah infeksi jerawat atau kena tojok?," tanya akun @beibh_u.

Salma© Instagram

Ada pula netizen yang menduga Salmafina mengalami kekerasan dari sang kekasih. " KDRT pra nikah? (judul sinetron)," kata akun @sharado_.

Karena banyaknya pertanyaan seputar hidungnya yang memar, Salma menjelaskan bahwa penyababnya bukan karena dipukul, melainkan karena jerawat.

"  Kena tonjok siapa? Kitkat?, ini infeksi jerawat," balas Salmafina.

Jualan Hijab, Salmafina Masuk Islam Lagi?

Dream - Hingga kini akun instagram Salmafina Sunan masih ramai dibanjiri komentar netizen yang berahap Salma kembali memeluk agama Islam atau mualaf. Setelah sebelumnya ia memutuskan pindah agama menjadi nasrani.

Seperti yang terlihat dalam akun instagram Salma, ia mengunggah sebuah toko yang menjual aksesoris, tas, pakaian hingga hijab.

Karena unggahan itu netizen mengira Salma kembali memeluk agama Islam. Karena mantan istri hafiz Taqy Maliq ini menjual hijab dan aksesoris.

 

"  Hore dah mulap (mualaf) lagi @salmafinasunan dah mau pakai hijab lagi dia selamat ya,"   kata salah satu netizen.

Kata Salmafina

Komentar itu membuat Salmafina bereaksi. Kata dia hingga kini ia belum kembali menjadi muslim. Soal toko itu, Salma bekerja sama dengan temannya untuk membuka toko pakaian.

"  Hah? Apaan? wkkwkwk ini gue berdua partner yang gue ambil bukan hijabnya tapi tas, dompet, kacamata, baju-bajunya wkwkwk maksa banget njir," balas putri pengacara Sunan Kalijaga ini.

Dicibir karena Pakai Gas untuk Orang Miskin, Ini Jawab Salmafina

Dream - Salmafina Sunan mendapatkan cibiran dari netizen karena kedapatan memakai gas ukuran 3 kilogram atau gas melon subsidi untuk orang miskin.

Menurut netizen, Salmafina Sunan tidak pantas memakai gas itu karena termasuk orang kaya terlebih memilih tinggal di villa di Bali.

" Maaf ko gasnya pake yang untuk orang miskin sih mba. Jatah untuk orang miskin berkurang dong mba. Di daerah saya malah susah dapetin gas, harus keliling baru dapat, itu pun dengan harga yang mahal 30 ribu. Harusnya mba Pake gas yang biru bukan yang ijo, maaf lo mbak sekali lagi," kata netizen.

Salmafina Sunan© Salmafina Sunan

Melihat teguran itu, Salma langsung mengunggah komentar nyinyir dari netizen. Mantan istri Taqy Malik juga langsung membalas dengan tegas.

Ia mengatakan, gas itu bukan miliknya. Melainkan fasilitas dari villa yang disewa Salmafina. 

Salmafina Sunan© Salmafina sunan

" GAS NYA DI PROVIDE SAMA MANAGEMENT VILLA. SUDAH INCLUDE GAS DAN AIR AQUA," tulis Salma.

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
15 Buah Terbaik untuk Kesehatan dan Porsi Terbaik Mengkonsumsinya

15 Buah Terbaik untuk Kesehatan dan Porsi Terbaik Mengkonsumsinya

Beberapa buah terkenal karena kandungan vitamin, serat, mineral dan senyawa pelindungnya yang jauh lebih tinggi. Yuk, simak 15 buah yang paling menyehatkan!

Baca Selengkapnya
Tubuh Makin Fit dan Langsing, Coba Cara Jepang

Tubuh Makin Fit dan Langsing, Coba Cara Jepang "Hara Hachi Bu"

Agar kamu bisa merasa kenyang setelah makan dengan metode ini, cobalah berlatih dengan menerapkan beberapa hal berikut.

Baca Selengkapnya
Bener Gak Sih Stres Bikin Rambut Cepat Beruban? Cari Tahu Faktanya

Bener Gak Sih Stres Bikin Rambut Cepat Beruban? Cari Tahu Faktanya

Perubahan menjadi warna abu-abu pada serat rambut merupakan hasil penurunan aktivitas melanosit.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
Awal Tahun Jangan Mager, Biar Tak Sakit Punggung dan Gula Darah Aman

Awal Tahun Jangan Mager, Biar Tak Sakit Punggung dan Gula Darah Aman

Malas olahraga bisa bikin kamu mengalami berbagai masalah kesehatan yang berbahaya, lho. Apa aja sih masalah yang bisa timbul?

Baca Selengkapnya
Sarapan Sereal Malah Bikin Cepat Lapar, Simak Penjelasan Dokter

Sarapan Sereal Malah Bikin Cepat Lapar, Simak Penjelasan Dokter

Sereal sebenarnya kurang baik dikonsumsi saat sarapan. Bentuk kebiasaan sarapan yang baik dengan memilih menu tepat sesuai saran pakar.

Baca Selengkapnya
5 Pilihan Makanan Sehat Bagi yang Ingin Tingkatkan Berat Badan

5 Pilihan Makanan Sehat Bagi yang Ingin Tingkatkan Berat Badan

Oleh karena itu, penting untuk memilih makanan sehat yang membentuk otot dan meningkatkan kekuatan tubuh.

Baca Selengkapnya
Manfaat Mencuci Beras Sebelum Dimasak untuk Kesehatan Tubuh

Manfaat Mencuci Beras Sebelum Dimasak untuk Kesehatan Tubuh

Sebelum mengolah beras, muncul pertanyaan apakah lebih baik segera memasaknya atau melakukannya pencucian terlebih dahulu.

Baca Selengkapnya
Rumus Padanan Makanan

Rumus Padanan Makanan "1+1=3", Nutrisinya Jadi Meningkat

Mari kita lihat beberapa padanan makanan yang baik untuk tubuh.

Baca Selengkapnya
Ini 10 Makanan Penambah Energi yang Cocok Jadi Menu Makan Sahur

Ini 10 Makanan Penambah Energi yang Cocok Jadi Menu Makan Sahur

Memaksimalkan energi dalam tubuh membutuhkan pola makan yang holistik. Yuk, simak jenis-jenis makanan yang bisa memaksimalkan energi tubuh ini!

Baca Selengkapnya