Pastikan Warna Gigi Natural Agar Tak Terlihat Aneh

Reporter : Mutia Nugraheni
Rabu, 26 Februari 2020 11:24
Pastikan Warna Gigi Natural Agar Tak Terlihat Aneh
Penting berkonsultasi dengan tepat demi mendapatkan warna gigi yang natural.

Dream - Saat perawatan ke klinik gigi demi membuat gigi lebih bersih, seringkali hasil yang didapatkan tidak natural. Warna putihnya yang muncul tampak berlebihan dan malah terlihat aneh.

Untuk itu penting berkonsultasi dengan tepat demi mendapatkan warna gigi yang natural. Salah satu klinik yang bisa dikunjungi untuk mendapat warna gigi natural adalah Indo Dental Center.

Konsep klinik gigi ini mengedepankan ‘Best Natural Results’. Maksudnya, gigi juga disesuaikan dengan dari bentuk wajah, bentuk mulut, struktur gigi sehingga mendapatkan senyum yang sempurna.

" Bukan cuma putih saja, tapi sangat penting bagi gigi yang putih dan sehat. Karena senyum itu penting banget buat kita,” ujar drg. Ivan Hadiutomo Sp.KG di Indo Dental Center, Jakarta, 25 Februari 2020.

Menurut dokter Ivan, senyum yang sempurna bisa dikondisikan sesuai dengan karakter. Hal ini sangat penting agar tampilan wajah keseluruhan menjadi lebih menarik.

" Perfect smile bisa di-custom. Makanya kita harus sesuaikan dengan bentuk mukanya gimana. Benar-benar mempelajari bentuk mukanya gimana, bagaimana cara mereka makan dan lain-lain,” ujar drg. Ivan.


Laporan: Cindy Azari

1 dari 4 halaman

Coba Cara Mudah Cerahkan Gigi dengan Bahan Alami

Dream - Jika Sahabat Dream menyukai gigi yang berwarna putih dan tiba-tiba berubah menguning, kamu perlu melakukan sesuatu untuk membuatnya kembali cerah.

Penampilan gigi akan sangat mempengaruhi kesan seseorang terhadap dirimu. Nah, ada beberapa faktor yang membuatnya menjadi lebih kusam dan menguning.

Beberapa jenis makanan atau minuman dapat membekas pada bagian terluar gigi dan mengubah warnanya. Bisa juga hal tersebut terjadi karena plak.

Semua hal ini bisa diatasi dengan bahan alami yang sering ditemui sehari-hari. Dilansir dari Times of India, berikut bahan-bahannya.

2 dari 4 halaman

Minyak Kelapa

Minyak kelapa dapat mencerahkan gigi. Ambil satu sendok penuh minyak kelapa dan gunakan untuk berkumur-kumur.

Sahabat Dream juga bisa menambahkan beberapa tetes pada pasta gigi untuk menggunakannya saat menyikat gigi. Diamkan selama 5 menit dan bersihkan sisa pasta gigi.

 shutterstock© shutterstock.com

Cuka Apel

Cuka apel mengandung asam asetat, potassium dan magnesium yang mampu membunuh bakteri serta menghancurkan plak.

Bahan dapur ini mengandung pH yang mampu membersihkan kotoran pada lapisan terluar gigi. Gosok gigi dengan sedikit cuka apel selama 2 menit dan kumur menggunakan air hingga bersih.

3 dari 4 halaman

Kulit Lemon

Lemon dapat membersihkan noda pada gigi. Cukup gosok gigi dengan kulit lemon dan kumur hingga bersih agar tidak memberikan efek korosif pada gigimu.

 shutterstock© shutterstock.com

Stroberi

Menggosok gigi dengan stroberi atau memakannya dapat membuat gigimu lebih cerah secara natural. Hal ini disebabkan oleh kandungan antioksidan tinggi pada stroberi.

4 dari 4 halaman

Baking Soda

Baking soda terkenal sebagai zat yang dapat membersihkan noda. Hal yang sama terjadi pada gigi. Campur sedikit baking soda dengan air.

Taruh campuran ini pada sikat gigi dan gosok gigimu selama dua menit. Lalu, kumur dengan air bersih.

 shutterstock© shutterstock.com

(mut)

Beri Komentar
Cara Samuel Rizal Terapkan Hidup Sehat Pada Anak