Pemeran Utama Squid Game Alami Penurunan Berat Badan Drastis Setelah Serialnya Laris

Reporter : Cynthia Amanda Male
Kamis, 23 Desember 2021 17:36
Pemeran Utama Squid Game Alami Penurunan Berat Badan Drastis Setelah Serialnya Laris
Sempat mengaku tidak memiliki waktu untuk makan.

Dream - Sejak pertama kali dirilis, Squid Game menjadi serial favorit cukup banyak orang di seluruh dunia. Bahkan, tak sedikit hal yang dikaitkan dengan serial tersebut agar terlihat lebih menarik. Mulai dari game hingga makanan bertemakan serial tersebut.

Tak hanya itu, aktor dan aktris yang membintangi serial tersebut juga menjadi perhatian warganet dalam beberapa waktu terakhir. Meski serial tersebut laris, namun ternyata salah satu aktornya justru mengalami penurunan berat badan cukup drastis.

Jung Ho Yeon yang berperan sebagai Kang Sae-byeok di Squid Game mengungkapkan bahwa berat badannya turun 4 kilogram dalam 10 hari setelah serial tersebut dirilis.

1 dari 5 halaman

Dikutip dari Mothership.sg, aktris sekaligus model 27 tahun itu memiliki jadwal yang sangat padat di Amerika. Sehingga, ia tidak sempat makan. " Aku kehilangan berat badan. Semua pakaian yang pas untuk ukuran badanku ketika pergi ke Amerika menjadi kelonggaran," ungkapnya.

Penampilan Jung Ho Yeon Usai Squid Game Dirilis© Instagram @hoooooyeony

Penurunan berat badannya pun terlihat dari unggahannya di Instagram. Di beberapa unggahan, ia terlihat memakai pakaian yang kebesaran meski gayanya tetap kece.

Dia juga mengaku berat badannya hampir turun 3 kilogram dalam seminggu ketika serial tersebut laku di pasaran. " Aku tak bisa makan dan itu bukan karena stres. Aku tidak tahu mengapa. Aku seperti kehilangan diriku sendiri" .

2 dari 5 halaman

Kini, model dengan tinggi badan 176 cm itu memiliki berat badan 45 kilogram dari 49 kilogram dan jadwalnya masih padat hingga Februari tahun depan. Melihat kondisi finalis Korea's Next Top Model musim keempat, warganet pun menyarankannya untuk menjaga kesehatan tubuh.

Penampilan Jung Ho Yeon Usai Squid Game Dirilis© Instagram @hoooooyeony

" Kamu semakin mengurus dan mengurus. Semoga kamu bahagia dan menjaga kesehatan tubuhmu," kata @goldensyrup91.

" Mengapa dia menjadi sangat kurus," ujar @kamillemiks.

" Aku tidak yakin apakah ada yang menyadarinya, namun dia terlihat sangat kelelahan," komentar @vqncey.

3 dari 5 halaman

Ada Kesamaan Permainan di Squid Game dengan Permainan Anak Indonesia

Dream - Squid Game jadi salah satu serial produksi Korea Selatan yang kini sangat populer di dunia. Serial tersebut menceritakan sebuah kontes yang diikuti 456 pemain, yang memiliki permasalahan finansial.

Mereka harus mempertaruhkan nyawa demi memenangkan hadiah sebesar 45,6 milliar Korea Won atau setara dengan Rp551,4 milliar. Dalam perjalanannya untuk memenangkan hadiah utama, para kontestan harus mengikuti  tantangan yang terinspirasi dari permainan dan budaya anak di Korea Selatan.

Permainan-permainan yang ada didalam serial tersebut, diantaranya " Red Light, Green Light" , " Kelereng" , " Tarik Tambang" , dan " Dalgona Candy" .

Siapa sangka, ternyata permainan-permainan yang ada dalam serial tersebut, memiliki kemiripan dengan permainan anak di Indonesia. Berikut ada beberapa permainan anak di serial Squid Game yang mirip dengan permainan anak Indonesia:

4 dari 5 halaman

Permainan Apa Saja?

1. Red Light, Green Light dan Tak Patung

Permainan pertama yang harus dilakukan oleh pemain di serial Squid Game adalah Red Light, Green Light di mana pemain harus bergerak menuju garis akhir selama patung boneka mengatakan "  Mugunghwa kkoci pieot seumnida,"  yang artinya " bunga Kembang Sepatu telah mekar" , tetapi tidak boleh bergerak ketika boneka besar yang khas tersebut membalikkan kepalanya ke arah pemain. Permainan ini memang menjadi salah satu permainan anak di Korea Selatan.

Di Indonesia sendiri terdapat permainan serupa yaitu Tak Patung, dimainkan oleh minimal lima orang. Alih-alih untuk mencapai garis akhir, permainan ini lebih fokus pada kreativitas, di mana si penjaga akan berhitung satu sampai sepuluh, pemain lainnya harus mematung diam dengan gaya tertentu tanpa menunjukkan gigi.

Pada setiap hitungan, pemain lainnya harus mengganti gaya. Bila ada pemain yang tertawa atau bergerak, atau kurang kreatif dalam mengganti gaya, maka pemain tersebut akan menjadi penjaga baru.

2. Hopscotch/Jembatan Kaca dan Engklek

Permainan ini merupakan salah satu permainan yang menegangkan, di mana permainan dimulai dari pengambilan keputusan apakah pemain ingin mulai lebih dahulu atau terakhir di mana mereka harus menyeberangi jembatan dengan kaca rapuh atau kaca kokoh untuk dipijak agar sampai ke seberang atau jatuh ke akhir hayat mereka.

Permainan ini mirip dengan Engklek di Indonesia, sebuah permainan yang mengandalkan sepuluh kotak di tanah, sebuah batu dan hanya boleh menggunakan satu kaki. Pemain akan melemparkan batu ke salah satu kotak dan tidak boleh memijakkan kaki di kotak yang terdapat batu yang telah dilempar sebelumnya. Apabila salah pijak, atau mengganti kaki yang digunakan untuk bermain maka pemain akan dinyatakan kalah.

3. Kelereng

Kelereng© Shutterstock

Permainan ini memiliki banyak versi di masing masing negara, termasuk Indonesia. Pada serial Squid Game, peserta diberikan sepuluh buah kelereng masing-masing, dan dipasang-pasangkan, Untuk menang, pemain harus memenangkan seluruh kelereng milik lawan dengan permainan apa pun, mulai dari lempar kelereng hingga tebak-tebakan dan nasib memilukan menunggu pemain yang kalah.

Di Indonesia sendiri, permainan kelereng yang paling umum ditemukan adalah sentil kelereng dan permainan balap kelereng yang diadakan untuk memeriahkan Hari Kemerdekaan Indonesia. Balap kelereng adalah permainan yang cukup menguji keseimbangan dengan menaruh satu buah kelereng di sendok yang digigit, dan dibawa dari start hingga finish tanpa terjatuh atau menyentuh sendok dan kelereng. Sepertinya permainan ini cukup seru apabila ada di Squid Game.

4. Squid Game dan Gobak Sodor

Permainan yang menjadi highlight dari judul serial ini, yaitu Squid Game. Permainan ini dilakukan dengan menggambar kotak, segitiga, dan lingkaran, seperti simbol yang diperlihatkan sepanjang serial berlangsung. Pemain harus mencoba untuk menyerang pemain lain yang berada di area yang berlawanan.

Hal yang paling sulit adalah tidak boleh menyentuh garis dan harus melompat dengan satu kaki di area tertentu dan pemain lain akan mencoba untuk menjatuhkan.

Permainan ini memiliki kemiripan dengan permainan Gobak Sodor yang dimainkan anak-anak Indonesia. Mengandalkan garis lapangan badminton, lapangan basket atau lapangan dengan marka garis lainnya, pemain dibagi menjadi dua tim di mana satu tim berusaha untuk mencapai sisi akhir lapangan dengan dijaga oleh tim lain yang menginjak garis-garis di lapangan. Pemain yang berusaha mencapai sisi lainnya tidak boleh disentuh oleh para pemain penjaga yang berdiri di garis.

 

 

5 dari 5 halaman

Main Permainan Squid Game di Media Sosial

Untuk Sahabat Dream yang ingin mencoba beberapa permainan Squid Game, selain dengan memainkan kembali permainan anak-anak indonesia untuk bernostalgia, kamu juga bisa ikut memainkan permainan ini di media sosial!

Dengan berkembangnya berbagai tren di media sosial, khususnya pembuatan konten video pendek, tidak heran jika saat ini banyak orang yang membagikan keseruan aktivitasnya melalui media sosial. 

Tidak terkecuali permainan Squid Game. Saat ini, terdapat challenge yaitu #TembakCantik di aplikasi Likee, pada penggunanya dapat merasakan sensasi menegangkan permainan Red Light, Green Light tidak dengan berlari menju garis akhir, tetapi, dengan membuat kreasi makeup. Pastikan tidak bergerak ketika bonekanya menengok ke arah kamu supaya tidak tertembak.

Beri Komentar