Pentingnya Liburan Buat Para Pekerja

Reporter : Dwi Ratih
Selasa, 14 November 2017 16:20
Pentingnya Liburan Buat Para Pekerja
Dengan berlibur, para pekerja juga dapat memperbaiki kesehatan.

Dream - Tumpukan kertas atau sederet jadwal rapat jadi `makanan` sehari-hari para karyawan. Alih-alih menyenangkan, aktivitas nan padat itu justru menyisakan kebosanan. Apalagi jika rutinitas kamu sehari-hari begitu saja. 

Menurut Lifehack, padatnya aktivitas perkantoran harus diimbangi dengan liburan yang cukup. Fakta itu dibuktikan dengan penelitian yang menemukan bahwa 82 persen pengusaha yang berlibur bisa menunjukkan kinerja lebih baik.

Membaiknya kinerja itu diduga karena kantor bukanlah tempat yang dapat memberikan inspirasi. Gagasan brilian dan kreatif bisa muncul saat pikiran santai.

 shutterstock© dream.co.id

Selain itu liburan juga akan menurunkan tekanan pada pikiran. Otak yang dipaksa untuk menyelesaikan pekerjaan secara berlebihan akan membuat gagasan pada hal baru terhenti.

Dengan berlibur, para pekerja juga dapat memperbaiki kesehatan. Fungsi jantung dan tekanan darah dapat kembali ke level normal karena aktivitas santai.

Penelitian South Coast Institute for Applied Gerontology yang melibatkan 112 perempuan berusia 65 hingga 92 tahun menunjukan liburan dapat menjaga sel otak tetap prima.

Sebua perusahaan keuangan Ernst & Young dalam survei internalnya juga mendapati hasil jika liburan memiliki peran signifikan pada karyawannya. Mereka yang memiliki waktu berlibur menunjukkan peningkatan kinerja.

Tentu saja, dengan berlibur kamu dapat memperbaiki hubungan interaksi keluarga. Pekerja yang memiliki waktu liburan bersama keluarga dilaporkan tertarik berbagi kegiatan bersama pasangan dan anak-anak mereka.

 shutterstock© dream.co.id

Liburan memang sangat penting sehingga kamu tentu harus fit. Jangan sampai rencana liburan kamu jadi berantakan karena badan terserang penyakit seperti masuk angin atau panas dalam. Dengan kesehatan yang prima, liburan tentu akan terasa makin menyenangkan.

Untuk urusan menjaga kesehatan, jangan lupakan selalu mengonsumsi Larutan Penyegar Cap Badak. Bahan-bahan alami yang terkandung dalam Larutan Penyegar Cap Badak misalnya Gypsum Fibrosum dan Galcareus Spar dipercaya mampu menurunkan intensitas tekanan tubuh.

Produk andalan Sinde ini terjamin halal, aman, dan khasiatnya sudah dibuktikan dari generasi ke generasi untuk mengatasi sariawan hingga sembelit, serta mampu menyegarkan tubuh.

 lpcb© dream.co.id

Larutan Penyegar Cap Badak tersedia tanpa rasa dalam kemasan botol 200 mililiter dan 500 mililiter. Sedangkan kemasan kaleng 320 mililiter mempunyai tujuh varian rasa buah segar, jeruk, stroberi, melon, leci, jambu, anggur dan apel.

Rasakan kesegarannya di sini, Sahabat Dream!

 

Beri Komentar