Pentingnya Menjaga Kebersihan Saat Menstruasi

Reporter : Nur Ulfa
Jumat, 28 Mei 2021 18:34
Pentingnya Menjaga Kebersihan Saat Menstruasi
Pemilihan pembalut salah satu hal penting

Dream - Menjaga kebersihan saat menstruasi ternyata masih kurang dipahami banyak wanita. Padahal menjaga kebersihan sangatlah penting, mengingat kondisi vagina saat menstruasi dalam keadaan lembab.

Bahkan menurut Survei Demografi Kesehatan Indonesia (SDKI) tahun 2017 perilaku remaja putri dalam menjaga kebersihan pada saat menstruasi masih buruk, yaitu 63.9%, penyebabnya karena kurang pengetahuan dan informasi tentang personal hygiene pada saat menstruasi.

" Menjaga kebersihan area kewanitaan masih menjadi hal yang perlu diperhatikan. Upaya yang harus terus kita lakukan adalah dengan menerapkan pola hidup bersih selama masa menstruasi," kata dr. Bram Pradipta, SPOG.

 

1 dari 1 halaman

Penting Merawat Area Kewanitaan

Pemilihan pembalut juga menjadi salah satu kunci untuk menjaga kebersihan saat menstruasi. Saat menstruasi, perempuan akan rentan terhadap ancaman kesehatan pada organ wanitanya.

" Perlu adanya penangan, pemilihan dan penggunaan produk yang tepat guna menjaga dan merawat kebersihan serta kesehatan area kewanitaan," ungkap dia.

Untuk meningkatkan kesadaran seluruh wanita di Indonesia tentang pentingnya menjaga kebersihan menstruasi, Softex memperingati Menstrual Hygiene Day pada tanggal 28 Mei 2021.

Salah satu yang dilakukan adalah dengan mengunjungi Lapas Wanita dan Panti Asuhan dengan memberikan edukasi mengenai menjaga kebersihan menstruasi sekaligus memberikan donasi.

" Ternyata sampai saat ini perhatian dan kesadaran remaja putri dan wanita Indonesia masih kurang mengenai cara menjaga kebersihan menstruasi yang baik. Hal ini yang mendorong Softex untuk meningkatkan kesadaran tentang kebersihan menstruasi melalui Menstrual Hygiene Day,” ungkap Elizabeth Kurniadi, Brand Manager Softex.

 

Beri Komentar