Buang Air Kecil Sakit Usai Berhubungan, Hati-Hati Pertanda Penyakit Serius Ini

Reporter : Cynthia Amanda Male
Selasa, 20 Oktober 2020 19:45
Buang Air Kecil Sakit Usai Berhubungan, Hati-Hati Pertanda Penyakit Serius Ini
Segera konsultasi ada dokter untuk mengatasi 4 hal ini.

Dream - Rasa sakit saat buang air kecil setelah berhubungan intim jangan diabaikan pasangan suami-istri. Kondisi tak wajar ini seringkali terjadi dan jadi pertanda kondisi organ intim yang tidak sehat.

Kamu yang pernah mengalaminya sebaiknya segera berkonsultasi dengan dokter. Beberapa penyakit serius bisa jadi sedang kamu idap tanpa disadari.

Dilansir dari Sehatq.com, berikut penyebab rasa sakit ketika buang air kecil setelah berhubungan intim.

Infeksi saluran kemih

Hal ini disebabkan oleh adanya bakteri yang berujung pada peradangan di saluran kemih. Kamu juga bisa mengalami sensasi terbakar saat buang air kecil, perubahan warna dan bau urine serta nyeri panggul.

1 dari 2 halaman

Uretritis

Jika merasa gatal di tempat keluarnya urine, keluar nanah serta nyeri panggul, mungkin kamu mengalami uretritis. Uretritis merupakan infeksi bakteri atau virus pada uretra.

Infeksi jamur

Biasanya, infeksi jamur candida albicans terjadi pada wanita. Hal ini sangat umum terjadi pada wanita. Penelitian menyatakan bahwa setidaknya 3 dari 4 wanita mengalaminya. Berkonsultasilah pada dokter untuk mengatasinya.

2 dari 2 halaman

Vaginosis bakteri

Vaginosis bakteri merupakan kondisi miss V yang diserang bakteri yang diakibatkan oleh perubahan pH.

Biasanya, vaginosis memiliki gejala gatal, keluarnya cairan berwarna kuning, hijau atau abu-abu serta muncul bau kurang sedap saat berhubungan intim.

(Sumber: Sehatq.com)

Beri Komentar