Beda Manfaat Mandi Air Dingin dan Hangat

Reporter : Ratih Wulan
Selasa, 31 Januari 2017 19:31
Beda Manfaat Mandi Air Dingin dan Hangat
Mandi menggunakan air panas dan air dingin, memiliki manfaat yang berbeda-beda.

Dream - Setiap orang memiliki kebiasaan mandi yang berbeda-beda. Ada yang memilih menggunakan air hangat, tak sedikit yang lebih nyaman membersihkan tubuhnya dengan air dingin.

Sebelum memutuskan mandi air hangat atau dingin, kita harus tahu kapan waktu yang tepat untuk menggunakannya. Keduanya sama-sama memiliki manfaat yang baik bagi kesehatan tubuh.

Dilansir dari Boldsky, berikut beberapa manfaat mandi dengan air hangat atau dingin,

Air hangat
Jika kamu ingin merasa lebih rileks setelah mandi, sebaiknya gunakan air hangat untuk membersihkan tubuh setelah bekerja. Air hangat juga dapat membantu meredakan wajah yang bengkak setelah bangun tidur.

Tak hanya itu, air hangat dapat meredakan kecemasan yang datang tanpa alasan. Sehingga memberi efek menenangkan dan mengurangi ketegangan. Orang-orang yang sedang mengalami flu, juga lebih disarankan untuk mandi air hangat untuk menyembuhkan hidung tersumbat.

Selain itu, air hangat akan membersihkan racun dan kotoran pada permukaan kulit. Pasalnya dapat membuka pori-pori kulit dan membersihkan lebih mendalam.

Air dingin

Jika air panas bersifat mengobati, air dingin dapat mencegah datangnya penyakit pilek. Saat diguyur air dingin, tubuh akan melepaskan hormon anti-depresan tertentu dalam tubuh.

Air dingin akan menjaga metabolisme dalam kecepatan penuh. Serta membebaskan pikiran dan membuat tubuh kembali segar. Di samping itu, kamu juga bisa mencegah kerontongan rambut hanya dengan rutin keramas menggunakan air dingin.

Jadi kamu pilih air hangat atau dingin? 

Beri Komentar
Wajah Tegar BCL Saat Antarkan Jenazah Ashraf Sinclair