Pertama Kali Wujudkan Halal Trip ke Jepang? Ini Rekomendasi Itinerary Serunya

Reporter : Wuri Anggarini
Selasa, 24 September 2019 00:01
Pertama Kali Wujudkan Halal Trip ke Jepang? Ini Rekomendasi Itinerary Serunya
Baru pertama kali mewujudkan Halal trip yang selama ini jadi impian? Ini dia rekomendasi itinerary seru yang bisa kamu jajal!

Bukan rahasia lagi kalau Jepang menawarkan sejuta pesona yang bikin banyak orang terpikat buat menjelajah lebih jauh. Dari keindahan misterius Gunung Fuji, pesona tradisional lewat kuil-kuil berusia ratusan abad, hingga sentuhan modernisme yang disajikan lewat wisata belanja masa kini. Semua bisa kamu rasakan saat liburan di Negeri Sakura tersebut!

Baru pertama kali mewujudkan Halal trip yang selama ini jadi impian? Ini dia rekomendasi itinerary seru yang bisa kamu jajal!

Day 1

©Shutterstock

Setelah tiba di Narita Airport, petualangan di Jepang bakal lebih seru jika dibuka dengan wisata budaya dengan mengunjungi kuil ikonik. Misalnya saja Asakusa Temple yang merupakan kuil tertua di Tokyo dan selalu jadi daya tarik utama traveler yang datang ke Jepang. Ada banyak sudut cantik yang bisa menjadi spot foto selama mengunjungi kuil yang sudah berusia lebih dari seribu tahun tersebut.

Selanjutnya, perjalanan eksplor Jepang dilanjutkan menuju Tokyo Skytree di mana kamu akan dibawa ke tempat paling tinggi di ibu kota negara tersebut. Destinasi yang satu ini juga menjadi salah satu spot paling Instagramable paling populer di Jepang. Lanjutkan juga perjalanan ke Masjid Camii yang jadi tempat peribadatan umat muslim paling populer di Tokyo dan tutup hari dengan mampir ke Odaiba Aqua City.

Day 2

©Shutterstock

Bikin petualangan hari kedua lebih seru lagi dengan menikmati cantiknya alam Jepang lewat Fuji Tour! Di sini, kamu bisa menyaksikan pemandangan Gunung Fuji dari sudut terbaiknya, yaitu di Oishi Park. Jangan hanya berhenti sampai di situ, telurusi juga Iyashi No Sato, sebuah desa wisata yang terletak di kaki Gunung Fuji.

Rumah-rumah di desa ini masih mempertahankan bangunan tradisional zaman Edo, di mana dinding dan atapnya terbuat dari anyaman bambu dan jerami. Kini, rumah tersebut difungsikan sebagai museum dan galeri yang menampilkan kesenian khas Jepang. Desa ini juga menyediakan musala bagi yang ingin menunaikan shalat.

Selanjutnya, lengkapi perjalanan hari kedua dengan berbelanja di Gotemba Premium Outlet yang terletak di Shizouka. Destinasi belanja yang satu ini cukup beda karena menampilkan latar belakang Gunung Fuji. Sesuai namanya, tempat belanja ini menyediakan lebih dari 210 premium store mulai dari aksesori, baju, sepatu, sampai outlet makanan. Kamu bisa menemukan brand seperti Prada, Kate Spade, Armani, GAP, Nike, dan masih banyak lagi.

Day 3

©Shutterstock

Di hari ketiga, saatnya seru-seruan sepuasnya di Nikko Edo Wonderland! Taman ini punya konsep yang unik banget, karena dibangun dengan sentuhan budaya di era Edo. Misalnya menara pengawas untuk memantau kebakaran di kota Edo, jembatan Nihonbashi yang bagian bawahnya dilewati Yakatabune alias perahu, hingga teater yang menampilkan Ninja, Oiran, dan masih banyak lagi. Buat yang mau cobain dandan ala zaman Edo, bisa juga kamu temukan jasa persewaan kostum dan kimono di sana.

Day 4

©Shutterstock

Hari terakhir di Tokyo, paling enak digunakan buat jalan-jalan menyusuri setiap sudut kota tersebut. Jika ingin berbelanja, Ginza, Akihabara, Shibuya atau Harajuku jadi spot yang nggak boleh dilewatkan. Jangan lupa juga cicipi street food khas Jepang dan resto terkenal lainnya yang bisa kamu temukan di berbagai sudut Tokyo.

Nggak perlu khawatir mencari halal food selama menjelajahi Tokyo, karena ada banyak rekomendasi yang wajib dicobain. Jika ingin mencicipi ramen khas Negeri Sakura, Shinjuku Gyeon Ramen Ouka yang hanya berjarak 8 menit dari Stasiun Shinjuku bisa jadi pilihan. Sementara itu, bagi yang lagi craving yakiniku ala Jepang bisa langsung mampir ke Sumiyakiya yang terletak di dekat Roppongi Hills yang menyediakan halal meat dengan wagyu beef terbaiknya. Lagi ingin Japanese curry? Langsung saja langkahkan kaki ke CoCo Ichibanya yang ada di Akihabara dan Shinjuku. Resto yang satu ini jadi rekomendasi Japanese curry terbaik dan sudah memiliki sertifikat halal!

Itu tadi itinerary 4 hari yang bisa kamu coba saat melaksanakan Halal Trip selama di Jepang. Seru banget, kan? Tahu nggak sih, destinasi tersebut juga yang menjadi tujuan para pemenang Halal Dream Trip with Wardah 2019, lho! Tahun ini, Halal Dream Trip with Wardah kembali dengan mengajak para pemenang kompetisi mewujudkan impian mereka jalan-jalan ke Jepang.

Kompetisinya sendiri sudah berlangsung pada 30 Juli – 29 Agustus 2019 lalu. Kini sudah ada 3 orang pemenang yang beruntung mendapatkan kesempatan jalan-jalan ke Jepang bareng influencer Wardah. Mereka adalah Elsya Sandria (@elsyandria), Nabilah Nuha Ansori (@nuhaansr), dan Ratu Isyell (@ratuisyellnrzr). Ketiganya bakal menjelajahi setiap sudut eksotis di Jepang ditemani oleh Brand Ambassador Wardah, yaitu Dewi Sandra! Seru banget, kan!

Nggak hanya itinerary perjalanan mereka di Jepang saja yang bisa jadi inspirasi. Kamu juga bisa meniru trik para pemenang Halal Dream Trip with Wardah ini dalam menjaga penampilan tetap fresh dan cantik saat jalan-jalan di Jepang. Salah satunya adalah dengan menjaga kesehatan dan kesegaran rambut menggunakan Wardah Shampoo yang halal dan sesuai kebutuhan para hijabers. 

©Instagram/wardahbeauty

Wardah Shampoo memiliki 4 varian yang dapat mengatasi masalah umum rambut berhijab. Mulai dari Wardah Anti Dandruff Shampoo, Wardah Hairfall Treatment, Wardah Daily Fresh Shampoo dan terakhir Wardah Nutri Shine Shampoo. Dengan formula bahan alami dan halal, Wardah Shampoo dapat menjaga rambut tetap sehat dan bikin penampilan tetap fresh meskipun seharian berada di luar ruangan.

Yuk, temukan varian Wardah Shampoo yang sesuai kebutuhanmu!

Beri Komentar