Pesan Terakhir Robby, `Pejuang Anti-Rokok`

Reporter : Amrikh Palupi
Rabu, 30 September 2015 12:02
Pesan Terakhir Robby, `Pejuang Anti-Rokok`
Sebelum menghembuskan napasnya yang terakhir, Robby sempat berpesan kepada orang tuanya.

Dream - Nama Robby Indra Wahyuda (27) yang meninggal dunia karena kanker laring akibat rokok pasti tak asing lagi. Lantaran perjuangannya melawan kanker laring yang dideritanya, ia begitu semangat mengkampanyekan bahaya rokok ke media sosial.

Kini nama Robby hanyalah sebuah nama, setelah perjuangannya melawan penyakit yang merenggut nyawanya. Akhirnya pada Selasa, 23 Juni 2015 pukul 14.00 siang Pria 27 tahun itu meninggal dunia.

Menurut ibunda, Syaifatul Khadijah Robby sebelum menghembuskan napasnya yang terakhir sempat berpesan kepada orangtuanya. 

" Pesan Robby sebelum meninggal, dia bilang bagaimana caranya tolong lanjutkan perjuanganku. Ini supaya tidak ada lagi generasi-generasi yang sakit akibat rokok," tutur Syaifatul Khadijahd ditemui di acara peluncuran layanan masyarakat " Rokok itu Murah, Obatnya yang Mahal" di Anex Building, Thamrin, Jakarta Pusat.

Syaifatul menambahkan, anak keduanya itu menginginkan Presiden Jokowi untuk menandatangani petisi yang dibuatnya agar ada peraturan larangan merokok.

" Robby bahkan menuliskan petisi ke Presiden Jokowi supaya mendapatkan tandangan, agar mempunyai peraturan-peraturan bagaimana caranya ada batasan merokok di tempat-tempat umum," tambahnya.

Sementara itu, sebagai ibu Syaifatul berpesan keseluruh masyarakat khususnya para orangtua untuk lebih mengawasi anaknya dari bahaya merokok. Agar apa yang dialami oleh anaknya tidak terjadi pada orng tua diluar sana.

" Tunjukan bahaya akibat dar rokok agar tidak ada lagi korban-korban lagi seperti Robby. Denga iklan layanan masyarakat maka anak-anak akan takut, tapi kita harus mengawasi terus jangan sampai kecolongan," tandasnya. (Ism)

Beri Komentar
Menteri PAN-RB Buka-bukaan Soal PNS Kerja dari Rumah dan Single Salary_mark