Tak Cuma Berolahraga, Gaya Hidup Sehat Harus Diimbangi Menjaga Pola Makan

Reporter : Amrikh Palupi
Minggu, 23 Februari 2020 07:01
Tak Cuma Berolahraga, Gaya Hidup Sehat Harus Diimbangi Menjaga Pola Makan
Simak penjelasan dari Matthew Lantz Blaylock, PhD.

Dream - Memiliki tubuh sehat dan bugar tentu diidamkan oleh setiap orang. Namun memiliki tubuh sehat harus diimbangi dengan pola hidup sehat.

Ilmuwan Nutrisi, Dr. Matthew Lantz Blaylock, PhD, mengatakan pola hidup sehat bukan hanya dijalankan dengan memilih makanan yang bergizi dan sehat. Orang yang melakukannya harus mengiringi dengan berolahraga.

 Pola Makan dan Olahraga Wajib Dilakukan Dapatkan Tubuh Sehat© MEN

Matthew Lantz Blaylock, PhD (foto : Sania/Dream)

Meski olah fisik cukup penting, Matthew mengakui jika asupan makanan yang masuk memiliki peran lebih besar. Pola hidup sehat umumnya mengambil porsi 70 persen makan santapan bergizi dan sisanya, 30 persen diisi dengan olahraga.

" Diet masih jauh lebih penting daripada olahraga,” ujar Dr. Matthew Lantz Blaylock, PhD, ilmuwan nutrisi, di Pabrik Greenfields, Malang Jawa Timur, baru-baru ini.

 olahraga© olahraga

Foto: Ilustrasi/Shutterstock

Menurut Matthew olahraga tak bisa sepenuhnya menentukan tubuh seseorang menjadi sehat dan memiliki tubuh idel. Jika kegiatan olahraga rutin tidak diimbangi dengan pola makan yang baik, hasilnya akan menjadi sia-sia.

Sebagai contoh, orang umumnya hanya melakukan olahraga kurang lebih satu jam dalam sehari. " Gimana dengan 23 jam sisanya? Jika Anda tidak mengatur pola makan selama 23 jam percuma anda rajin olahraga selama satu jam," tuutr Matthew.

(Sah, Laporan: Shania Suha Marwan)

Beri Komentar
Roger Danuarta Ogah Lihat Cut Meyriska Tampil Modis