Jokowi Bongkar Rahasia Ramuan Minuman Penjaga Staminanya

Reporter : Maulana Kautsar
Selasa, 23 Juli 2019 12:12
Jokowi Bongkar Rahasia Ramuan Minuman Penjaga Staminanya
Ini ramuannya.

Dream - Joko tentu punya segudang aktivitas sebagai presiden. Dia harus menjalani berbagai tugas negara, mengurus rakyat dari ujung barat Sumatera hingga batas timur Papua.

Untuk menjalani semua kegiatan itu, tentu tubuh presiden bernama lengkap Joko Widodo itu harus selalu fit. Mantan walikota Solo itu rupanya memiliki rahasia untuk menjaga kesehatannya.

Melalui akun Instagram @jokowi, Selasa 23 Juli 2019, suami Iriana itu membagikan rahasia menjaga kebugaran tubuhnya. Rupanya, Jokowi rajin meminum jamu. "Pagi hari ini saya akan memulai aktivitas kantor," kata Jokowi.

Dalam video itu, Jokowi menyeruput ramuan jamu dari mug bermotif batik putih dan hijau. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu mengaju kerap meminum jamu sebelum memulai aktivitas di pagi hari.

"Jahe ditumbuk atau dirajang-rajang, temulawak ditumbuk atau dirajang-rajang, kunyit juga," ucap ayah tiga anak tersebut.

Jokowi mengaku sudah mengonsumsi ramuan itu selama 17 hingga 18 tahun yang lalu. "Saya rasa akan memberi manfaat bagi tubuh," ujar Jokowi.

1 dari 5 halaman

Juru Masak Istana Ungkap Rahasia Ramuan Jamu Jokowi

Dream - Presiden Joko Widodo dikenal sederhana. Menurut juru masak presiden, Tri Supriharjo, menu sarapan mantan Walikota Surakarta, yang beken dengan sapaat Jokowi itu, tidak aneh-aneh.

" Yang paling baku, Bapak itu kalau pagi, jamu dan teh pahit," kata Tri, sebagaimana dikutip Dream dari video yang diunggah akun Facebook resmi Presiden Joko Widodo, Senin 22 Mei 2017.

Dalam video itu, Tri membeberkan jamu untuk Jokowi. Ramuan itu terdiri dari temulawak, jahe, dan kunyit.

Pria yang telah empat tahun menjadi juru masak Jokowi itu mengatakan tak ada perubahan dalam resep yang disajikan. Hanya kuantitas sajiannya saja yang berubah.

" Nah, tempatnya itu agak besar, kalau dulu mug-nya agak kecil itu potongannya tiga-tiga-tiga-tiga. Tapi, sekarang potongannya agak banyak. Temulawaknya delapan potong, kunyitnya enam potong, terus jahenya tiga potong," kata Tri.

Menurut Tri, ada yang unik dari penyajian jamu untuk Jokowi. Sebab, presiden ke tujuh Indonesia itu memilih cangkir bermotif hijau putih, atau biasa disebut cangkir blirik.

" Wah kalau sekarang sudah jarang pakai. Memang sederhana sekali Bapak itu," kata dia.

 

[crosslink_1]

2 dari 5 halaman

Reaksi Jokowi Saat dengarkan Lagu 'Kids' Rich Brian

Dream - Minggu, 7 Juli 2019 penyanyi rap Rich Brian diundang Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Istana Bogor, Jawa Barat.

Dalam pertemuan itu, Brian yang kini berkarir di Amerika Serikat diajak berkeliling di Istana Bogor oleh Jokowi.

Selain itu, ada hal menarik ketika orang nomor satu Indonesia bertemu dengan Brian. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu sempat diperdengarkan lagu 'Kids' milik Brian.

" Presiden Jokowi sedang dengarkan lagu 'Kids' Rich Brian," tulis akun Twitter 88rising selaku label dari Brian.

Dalam video itu, Jokowi terlihat duduk dan sesekali memejamkan matanya untuk menikmati lagu tersebut.

Ekspresi santai pun terlihat dari raut wajah mantan wali kota Solo itu. Banyak netizen yang menganggap sebenarnya Jokowi ingin bergoyang, tapi 'tertahan' dengan statusnya sebagai presiden.

Bagaimana menurut Sahabat Dream ekspresi Jokowi tersebut?

3 dari 5 halaman

Rich Brian: 'Glow Like Dat', Lirik Cinta Rapper Muda Indonesia

Dream - Usianya masih terhitung muda. Kelahiran tahun 1999. Tapi jangan remehkan kiprahnya. Namanya meroket sebagai salah satu pesohor yang tak hanya terkenal di ranah Tanah Air melainkan sampai ke kancah internasional.

Dialah Brian Imanuel atau yang dikenal dengan nama panggung Rich Brian. Nama rapper asal Indonesia ini melejit ketika lagu dan video klip Glow Like Dat ditonton youtuber lebih dari 50 juta kali dengan lebih 640 ribu memberikan tanda likes.

Glow Like Dat pada dasarnya sebuah lagu cinta. Liriknya enteng, tapi ngeklik banget bagi kamu yang hubungannya lagi gone wrong.

 Instagram.com/richbrian

(Foto: Instagram.com/brianimanuel)

4 dari 5 halaman

Tergila-gila

Lirik awalnya saja sudah menjelaskan jika si peyanyi tengah tergila-gila dengan seseorang.

Dalam sebuah wawancara barengan Pharrell William, Brian mengaku pernah menjalin hubungan dengan seorang gadis namun akhirnya kandas. Apakah gadis tersebut yang menjadi inspirasi baginya untuk membuat lagu ini?

Glow Like Dat menerima respon cukup baik dari para penggemarnya, bahkan beberapa dari mereka membuat review di Youtube dan menyatakan jika mereka impressed dengan single ini.

New Zealand Heat Chart bahkan mentasbihkan Glow Like Dat pada posisi tujuh chart mereka pada awal perilisannya.

Sahabat Dream juga menggemari Rich Brian lewat karya-karyanya? Bantu vote adik fashion blogger Sonia Eryka ini di XYZ Day 2018 Awards dalam kategori musik di sini.

 

5 dari 5 halaman

Riuh Cuitan Dino Patti Djalal Soal Rich Brian, Sang Kakak Balas Menohok

Dream - Akun Twitter @dinopattidjalal, menuliskan unggahan yang membuat riuh platform sosial media. Akun milik mantan Wakil Menteri Luar Negeri, Dino Patti Djalal itu berisi kegelisahan soal penyanyi rap Indonesia, Rich Brian.

" Maaf, walaupun dia mungkin berprestasi, saya sebagai seorang ayah memandang rapper diaspora Rich Bryan bukan panutan atau tauladan bagi pemuda Indonesia," kata Dino, saat Dream mengakses cuitannya, Rabu, 17 Juli 2019.

Dino menyebut, Brian Imanuel tak patut menjadi contoh karena kerap mengunggah cuitan bernada jorok, porno, kasar, dan kadang merendahkan perempuan.

Kakak perempuan Brian, Sonia Eryka membalas cuitan tersebut. Dia hanya mengunggah tangkapan layar cuitan dari Dino.

" Kita sedang berusaha mencari rapper Indonesia @richbrian untuk mengundangnya berbicara di Supermentor Los Angeles akhir April bersamaku dan @ridwankamil. Dapatkan ada yang bisa bantu?" tulis Dino dalam tangkapan layar itu.

Unggahan itu turut dikomentari Kepala Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) Triawan Munaf. " Jlebs!" tulis Triawan.

Seperti diketahui, Rich Bryan sebelumnya bertemu presiden Joko Widodo di Istana Bogor pada 7 Juli 2019 lalu. Dalam pertemuan tersebut, Jokowi sempat membahas soal musik dan album Rich Bryan

Beri Komentar
Detik-detik Bom Bunuh Diri Meledak di Polrestabes Medan