Pupuk Kecerdasan Anak Sejak Hamil dengan Makanan Ini

Reporter : Cynthia Amanda Male
Rabu, 3 Maret 2021 13:13
Pupuk Kecerdasan Anak Sejak Hamil dengan Makanan Ini
Konsumsi makanan ini secara rutin.

Dream - Memupuk masa depan anak yan cerah bisa dilakukan sejak masih mengandung. Ibu bisa memberikan nutrisi optimal agar anak lebih cerdas dan mudah mempelajari sesuatu.

Nutrisi yang dapat membuat anak lebih cerdas pun tidak sulit untuk didapatkan. Kamu bisa memperoleh berbagai nutrisi tersebut dalam makanan sehari-hari.

Bahan makanan sehat itu bisa dicampurkan ke dalam makan pagi, siang dan malam atau dijadikan selingan. Dilansir dari Sehatq.com, berikut bahan makanan yang dapat dikonsumsi ibu agar anak lebih cerdas.

Ikan

Mungkin, kamu sudah mengetahui manfaat ikan bagi kecerdasan anak. Kamu bisa mengonsumsi salmon atau tuna secara rutin yang mengandung asam lemak omega-3 agar bayi dapat tumbuh sehat dan cerdas.

1 dari 2 halaman

Sayuran hijau

Sayuran Hijau© Pexels.com

Sayuran hijau tidak hanya kaya serat, tapi juga bisa membuat anak tumbuh cerdas. Konsumsilah sayuran hijau yang mengandung asam folat untuk mencegah cacat tabung saraf, bibir sumbing, kelainan jantung dan mengoptimalkan proses belajar anak.

Buah beri

Buah beri bisa mengoptimalkan proses belajar anak dan kemampuan kognitifnya. Hal ini disebabkan oleh kandungan antioksidan tinggi di dalam bluberi, rasberi, stroberi dan lain-lain.

2 dari 2 halaman

Telur

Telur© Pexels.com

Telur mengandung protein dan asam amino yang dapat mengoptimalkan perkembangan otak serta meningkatkan daya ingat. Sehingga, proses belajar anak lebih mudah dan optimal.

Kacang almond

Kacang almond mengandung protein, asam lemak omega-3, magnesium serta vitamin E yang sangat baik untuk perkembangan otak dan kemampuan kognitif bayi.

Beri Komentar