Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Kunci Sukses Perenang Indonesia Sabet Medali di SEA Games Vietnam

Kunci Sukses Perenang Indonesia Sabet Medali di SEA Games Vietnam Instagram @siman_sudartawa

Dream - SEA Games menjadi salah satu acara olahraga terbesar di Asia Tenggara. Acara yang diadakan setiap dua tahun sekali ini juga membantu menjalin kerjasama regional yang kuat antarnegara di Asia Tenggara.

Tahun ini, SEA Games digelar di Vietnam. Banyak atlet antusias ikut serta ajang tersebut, salah satunya atlet yang berlaga di olahraga renang gaya punggung putra 100 meter dan 50 meter, I Gede Siman Sudartawa.

Pria Bali yang akrab disapa Siman ini kembali mengharumkan nama bangsa dengan merebut medali perunggu untuk cabor renang punggung putra 50 meter pada gelaran SEA Games ke-31 tersebut.

“Kami sangat bangga dan antusias dapat mendukung atlet renang kebanggaan bangsa Siman melalui persiapan terpadu mulai dari latihan fisik yang dibina oleh pelatih terbaik serta pengaturan pola makan atau asupan gizi yang paling ideal yang diawasi oleh ahli gizi terpercaya,” jelas Grant Senjaya, Head of Public Relations Department PT Ajinomoto Indonesia, pada keterangan tertulis yang diterima Dream.

Gizi Jadi Kunci Performa

Doc Ajinomoto

Di negara maju, gizi para atlet sudah diperhatikan bertahun-tahun sebelum mereka bertanding.

Asupan gizi menjadi hal mendasar yang harus diperhatikan dalam menopang prestasi para atlet di dunia olahraga internasional untuk meraih prestasi guna mencapai tingkat kebugaran yang maksimal.

Kontrol gizi tentunya dilakukan Siman mulai dari masa latihan hingga saat kompetisi.

Program Gizi

Mendukung Siman untuk meraih prestast tertinggi dalam gelaran SEA Games tahun ini, Ajinomoto persembahkan program "Winning Meals Kachimeshi’.

Kachimeshi "Winning Meals" atau "Makanan Sang Juara" merupakan kelanjutan program global Ajinomoto yang berpusat di Jepang yang mendukung para atlet dan pesinta olahraga melalui perencanaan menu bergizi.

Tak hanya itu, juga ada pemberian bimbingan gizi terkontrol sesuai kebutuhan sehari-hari dan tes antropometrik berkala untuk mengetahui komposisi atau struktur tubuh para atlet.

Makanan Dirancang Khusus

Makanan yang dirancang dan dikonsumsi Siman setiap harinya adalah hasil perhitungan ilmiah dari kebutuhan energi sehari-hari.

Selain memberi bimbingan untuk program makanan, Siman juga mengonsumsi Sport Drink AminoVital yang dikonsumsi 30 menit sebelum berolahraga atau ditengah-tengah waktu olahraga.

“Rancangan makanan dihitung berdasarkan pola dan volume latihan setiap bari yang Siman jalani baik di kolam renang maupun latihan fisik di luar kolam, Winning Meals Kachimeshi' ini dilakukan secara konsisten untuk membentuk kineeja Siman agar selalu berada dalam level tertinggi sehingga Siman semakin lebih siap untuk menghadapi kejuaraan,” tambah Grant.

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Wanita di Sidoarjo Baru Mencuci Guling Setelah 25 Tahun, Penampakannya Bikin Geleng-Geleng, Airnya Jadi Hitam Pekat

Wanita di Sidoarjo Baru Mencuci Guling Setelah 25 Tahun, Penampakannya Bikin Geleng-Geleng, Airnya Jadi Hitam Pekat

Guling wanita ini tak dicuci selama 25 tahun, air cuciannya hitam banget.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.